Permasalahan Tapal Batas, Fraksi PPP Berharap Dapat Dituntaskan Padah Tahun 2024

oleh -80 Dilihat

SANGATTA. Permasalahan Tapal Batas, Fraksi PPP Berharap Dapat Dituntaskan Padah Tahun 2024 – Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj Fitriani menegaskan agar permasalahan tapal batas antar wilayah di Kutai Timur harus segera dituntaskan. Hal ini penting terutama dalam menghindari terjadinya konflik antar masyarakat.

“Masih banyak permasalahan tapal batas antar wilayah terjadi baik antar desa maupun kecamatan bahkan antar kabupaten/kota. Hal ini tidak bisa dibiarkan bahkan dianggap remeh. Karena kalau berlarut-larut dapat menimbulkan konflik antar masyarakat dan ini harus segera dituntaskan,” ujar Politisi dari Partai PPP tersebut, pada Paripurna Ke-18 DPRD Kutim  di ruang sidang utama Gedung DPRD Kutim, Senin (17/7/2023).

Permasalahan Tapal Batas, Fraksi PPP Berharap Dapat Dituntaskan Padah Tahun 2024

Perselisihan tapal batas terjadi disebabkan adanya potensi ekonomi dan kondisi ini menjadi rebutan antar daerah. Sebagai salah satu contoh yang muncul adalah sengketa antara Kelompok Tani dengan penguasaan atas tanah oleh perusahaan sawit di perbatasan Kecamatan Telen dan Kecamatan Bengalon.

“Permasalahan tapal batas desa, kecamatan dan kabupaten yang masih belum jelas, perlu untuk segera diselesaikan terutama dalam hal teknis terkait anggaran operasional yang masih terbatas sehingga kedepannya tidak muncul permasalahan yang tidak di inginkan,” tegasnya.

Post Views: 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *