Disdikbud Kutim Gelar Seleksi FLS2N Jenjang SMP se Kutim

oleh -71 Dilihat

SANGATTA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud) Kutim menggelar seleksi dan penilaian hasil karya dan kreatifitas, siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) sedrajat, untuk mengikuti ajang Festival lomba Seni dan Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023.

Kepala Dinas melalui Kepala Bidang SMP Disdikbud Kutim, Ilham mengatakan, FLS2N merupakan agenda nasional garapan Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset danTeknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai ajang apresiasi tehadap telenta yang di miliki oleh para pelajar baik tingkat SD, SMP dan SMA Sedrajat di seluruh indonesia.

“Untuk tahun ini, kita mengikuti kategori SMP yang pesertanya berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kutim,” imbuhnya.

Kepala Bidang SMP Disdikbud Kutim, Ilham

FLS2N sendiri, sambung Ilham, merupakan wadah untuk berkreasi menampilkan karya kreatif dan inovatif di bidang seni, selain, ajang untuk mengembangkan ekspresi sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter yang berbasis budaya bangsa, termasuk, untuk mendorong peserta didik untuk menggali kearifan lokal dan menciptakan karya seni yang mendunia.

“Untuk kategori SMP, Prestasi yang pernah kita di raih dalam ajang FLS2N, sangat membanggakan dan cukup di perhitungkan di tingkat Provinsi, dan kita akan terus lakukan pembinaan,” imbuhnya.

Ajang FLS2N kali ini akan mempertandingkan 6 cabang lomba, yakni, Ilustrasi, pantomim, menyanyi solo, asanbel musik, kreativitas musik tradisional dan tari kreasi yang sudah di lakukan proses seleksi mulai 1 Mei hingga 10 Juni mendatang, masing-masing siswa akan mengirimkan hasil karyanya melalui video yang di kirimkan kepada panitia dan akan di pilih masing-masing 2 peserta terbaik oleh dewan juri untuk mewakili Kabupaten untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi pada 11 Juni hingga 16 juli 2023. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *