Disdikbud Kutim Optimis Karya dan Seni Pelajar Jenjang SMP Mampu Bersaing Dengan Daerah Lain

oleh -84 Dilihat

SANGATTA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim, melalui Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Ilham, mengaku optimis hasil karya dan seni pelajar mampu bersaing dengan daerah lain untuk mewakili di Provinsi Kalimantan (Kaltim) dalam ajang Festival lomba Seni dan Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023.

“Kita langganan masuk 3 besar dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, dan pasti ada perwakilan dari Kutim untuk berlaga ke tingkat nasional,” ujarnya.

Diketahui, FLS2N sendiri merupakan ajang kompetisi seni tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sebagai wadah untuk berkreasi menampilkan karya kreatif dan inovatif di bidang seni, dan tahun ini, Kutim mengikuti ajang tersebut kategori SMP dan akan mengikuti 6 cabang lomba mulai dari Ilustrasi, pantomim, menyanyi solo, asanbel musik, kreativitas musik tradisional dan tari kreasi.

“Dari 6 yang di perlombakan, kita pasti masuk di ketegori Tari Kreasi dan Pantomim, dan target kita seni Tari bisa mewakili Kaltim ke tingkat nasional,” harapnya.

Masih kata Ilham, program pengembangan hasil karya dan seni yang saat ini di laksanakan juga sejalan dengan program kerja yang menjadi bagian misi pemerintah daerah, yakni tersedianya sumber daya manusia yang handal, berkualitas dan bertqwa kepada tuhan Yang Maha Esa guna mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, berbudaya dan bersatu.

“Sehingga akan menghasilkan generasi Kutim yang siap berkompetisi di dunia global saat ini,” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *