Dispora Sinergi Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga di Kutim

oleh -17 Dilihat

kaltimcyber.com. Dispora Sinergi Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga di Kutim – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus berupaya mencetak bibit-bibit atlet handal di semua cabang olahraga (Cabor) sejak dari usia dini / muda. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basuki Isnawan saat ditemui awak media ini, usai mengikuti rangkaian penutupan Kejuaraan Kutim Open Taekwondo Championship 2024, yang di gelar di GOR Kudungga, Sangatta Utara. Minggu, (12/05/2024).

“Kabupaten Kutim sebagai salah satu wilayah di pulau Kalimantan yang sedang berupaya membangun prestasi olahraganya. Saat ini berbagai model pembinaan atlet sudah dibangun di Kutai Timur. Mulai dari pusat pelatihan hingga kegiatan berbentuk sosialisasi,” kata Kadispora Kutim, Basuki Isnawan.

Pembinaan sejak dini yang benar dan berkesinambungan akan memperluas kemungkinan memperoleh olahragawan di masa mendatang. Olahraga mempunyai peran yang sangat penting bagi anak usia dini. Tumbuh dan berkembang anak akan menjadi optimal baik dari segi fisik, mental dan emosional.

Dispora Sinergi Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga di Kutim

“Melalui event-event seperti ini, bersama teman-teman kita akan terus gelorakan semangat berolahraga sejak dari dini. Kami dari Dispora, tentunya sangat mensuport serta mendukung kegiatan yang positif khususnya di bidang olahraga,” ucapnya.

Selain olahraga, kata Basuki sapaan akrab Kadispora Kutim, ada juga kegiatan-kegiatan lain yakni kepemudaan.

“Bukan hanya olahraga namun juga kegiatan kepemudaan pun menjadi tugas yang luar biasa yang harus di laksanakan Dispora. Hal itu bertujuan agar semua kegiatan kepemudaan bisa jaya dan olahraga di Kutai Timur bisa maju, dalam rangka mendukung visi-misi bupati dan wakil bupati Kutim,” imbuhnya

Dikesempatan itu juga, Basuki memberikan apresiasi khususnya bagi para orang tua, pelatih, club-club, cabor takewondo serta semua yang sudah berpartisipasi demi kemajuan olahraga taekwondo di Kutai Timur.

“Mudah-mudahan bukan hanya taekwondo, namun juga cabor-cabor yang lain juga, harus bisa kita bersama-sama memajukan di Kutai Timur,” pungkasnya. (adv/5)

Post Views: 963

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *