DPRD Kutim Gelar Paripurna Ke 19 Tentang Laporan Pansus Raperda Narkoba dan Pengesahanya

oleh -
Suasana Saat Rapat Paripurna Ke 19 DPRD kabupaten kutai Timur dengan Agenda Penyampaian Laporan Pansus Raperda Narkoba Dan Pengesahanya. Pada Rabu (09/06/2021). DETAK KUTIM.COM. (ADV.IVN)

DETAK .COM. SANGATTA – DPRD menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan Pansus  Raperda pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba dan pengesahanya, Rapat Paripurna Ini Di pimpin langsung Ketua DPRD kutai Timur . S. Sos., Diruang sidang . Pada Rabu (09/06/2021)

Dalam hal ini DPRD Kutai Timur mengeluarkan surat keputusan Nomor 8 tahun 2020 tentang pembentukan Pansus Raperda tentang fasilitas pencegahan dan penanggulangan narkoba narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Berdasarkan keputusan tersebut, terbentuk Pansus yang melakukan pembahasan, pengkajian dan pendalaman lebih lanjut tentang Raperda yang merupakan inisiatif Dewan itu.

H menyampaikan dalam laporan pansusnya bahwa “Raperda tentang fasilitasi pencegahan dan penanggulangan narkotika psikotropika dan zat adiktif (Napza) lainnya ini dirancang karena ada kesadaran bersama bahwa semakin hari semakin memprihatinkan tindak pidana narkoba di Kutai Timur “.

Napza dianggap telah bersifat transnasional dengan modus operatif yang tinggi, jumlah uang yang fantastis, dan menyasar generasi milenial.ucapnya

Kemudia Terkait dengan hal  tersebut menjadi pertanda bahwa Napza merupakan masalah yang perlu diperhatikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur.

“Ketika Presiden Republik menyatakan Indonesia berstatus darurat narkoba, maka otomatis dukungan pemerintahan menjadi penting dalam melaksanakan aksi nyata demi memberantas narkoba,” ucapnya.

Raperda ini juga mengatur sanksi administrasi terhadap pelanggaran yang mungkin saja terjadi dalam proses pelaksanaannya.

Rapat dihadiri Bupati Kutai Timur yang diwakili Asisten Pemkesra , Anggota DPRD Kutai Timur, Organisasi Perangkat Daerah, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kutai Timur.(ADV.IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.