dr Novel Ingin Seluruh Desa di Kutim Menikmati Jaringan Internet

oleh -14 Dilihat

SANGATTA- Internet merubah banyak aspek sisi kehidupan manusia saat ini. Bukan hanya saja bagi warga yang tinggal kawasan perkotaan semata, namun masyarakat pedesaan hingga saat ini masih kerap kesulitan untuk mendapatkan akses tersebut

Tak heran kemudian mereka banyak mengalami ketertinggalan dibandingkan orang yang hidup di perkotaan. Salah satunya, ialah kemudahan untuk mengakses informasi tanpa batas.

dari dr Novel Tyty Paembonan meminta agar pemerintah daerah segera mengupayakan bagi seluruh desa yang ada di 18 Kecamatan bisa menikmati jaringan internet.

“Saat ini kebutuhan itu (internet) menjadi penting, termasuk warga kita yang ada di desa yang belum memiliki jaringan internet,”ujarnya.

Anggota Komisi A ini menyebut, internet desa bisa menjadi salah satu solusi yang digunakan untuk cara menghubungkan masyarakat dengan dunia, selain itu menjadi salah satu media untuk mendapatkan informasi.

“Apalagi kita akan segera menghadapi masa pemilu, ini menjadi salah satu bagian penting untuk menunjang kinerja pemerintah, salah satunya untuk perekaman E-KTP, ” imbuhnya.

Dengan adanya internet di setiap desa, secara tidak langsung akan mempermudah pemerintah untuk menyebarkan informasi kepada seluruh warga desa, seperti berita penting, pengumuman warga, peringatan dini kebecanaan regulasi baru, dan lain sebagainya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.