Fesbol Merdeka Belajar Jenjang SMP di Kutim, Ismed Sofyan Coaching Clinic Bareng Peserta

oleh -17 Dilihat

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, membuka acara Festival Sepak Bola (Fesbol) Merdeka Belajar sekaligus melepas kontingen perwakilan Porseni PGRI se-Kaltim di Stadion Kudungga Sangatta, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (18/11/2022) sore.

Fesbol Merdeka Belajar ini digelar mulai dari 17 November hingga 22 November 2022 di Stadion Kudungga Sangatta yang pesertanya berasal dari jenjang SMP dari 13 Kecamatan yang ada di Kutim.

Usai membuka kegiatan ini Wabup mengatakan Festival Sepak Bola yang digelar oleh Dinas Pendidikan ini peserta disatukan dalam satu asrama.

“Di asrama, mereka (peserta) diberikan penguatan-penguatan disiplin, pembangunan karakter kepemudaan kita ke depan,” tutur Kasmidi.

Menurutnya Kegiatan ini sangat luar biasa, karena selain turnamen, anak-anak didik dari kecamatan ini diberikan penguatan karakter dan coaching clinic tentang sepak bola.

“Coaching clinic ini juga menghadirkan legenda sepak bola Indonesia, Ismed Sofyan,” beber Kasmidi.

Kasmidi menyebut, selain jenjang SMP nanti juga akan adakan setiap tahun bahkan dari jenjang SD, harapan dari sini akan lahir bibit-bibit pemain sepak bola di Kutim.

Sementara itu, Plt. Kepala Disdik Kutim, Irma Yuwinda menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 13 kecamatan di diantaranya Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung, Bengalon, Kaliorang, Kaubun, Sangkulirang, Sandaran, Muara Wahau, Kongbeng, Batu Ampar, dan Busang.

Sementara yang tidak hadir, sambung Irma ada 5 kecamatan yaitu Muara Bengkal, Long Mesangat, Muara Ancalong, Telen dan Karangan.

“Kecamatan yang tidak hadir disebabkan oleh terkendala di kebrangkatan dan kurangnya sarpras yang dimiliki masing-masing pemain,” kata ia.

Untuk diketahui sampai berita ini diturunkan, jumlah peserta yang sudah masuk di asrama sebanyak 234 orang yang terdiri dari peserta, manager dan official. (ADV/G-S09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.