FPTI Kaltim Gelar Kejurprov Panjat Tebing, 82 Atlet Berburu Tiket Kejurnas

oleh -71 Dilihat

Balikpapan. FPTI Kaltim Gelar Kejurprov Panjat Tebing, 82 Atlet Berburu Tiket Kejurnas – Kejuaraan Provinsi ( Kejurprov ) Kelompok Umur dan Junior Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Kaltim digelar di Kota Beriman Balikpapan, event ini mulai berlangsung pada 6-9 Juli 2023 di venue panjat tebing Balikpapan Sport and Convention Center (BSSC) Dome.

Diikuti sebanyak 82 atlet putra dan putri dari delapan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, untuk memperebutkan juara menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jambi 20-27 Juli 2023 mendatang.

Ketua panitia pelaksana, Ruslan, mengatakan, kejuaraan ini berlangsung hingga empat hari ke depan, sejak 6-9 Juli 2023. Mempertandingkan empat kategori, yakni Speed classic, speed record, boulder dan lead dengan 16 nomor tanding.

Tak ketinggalan Pengkab FPTI Kutim turut meramaikan Kejurprov kali ini, dengan menurunkan 20 Atlet panjat tebing junior. Tampak Ketua Harian Pengkab FPTI Kutim Ahyar Asdin, hadir memberikan semangat di arena pertandingan. Dirinya menargetkan kutim bisa berada di peringkat ketiga. Aksi atlet panjat tebing di kompetisi Kejurprov Kaltim

“sebanyak 20 atlet kelompok umur dan junior kami turunkan, targetnya FPTI Kutim bisa berada di peringkat ketiga dan salah satu atlet kami bisa mewakili Kaltim di ajang kejurnas Jambi nanti,” ujar Ahyar

Terpisah, Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Kaltim H. Misbachul Choir menerangkan, dari delapan daerah yang berpartisipasi, ada dua daerah yang absen yakni Penajam Paser Utara dan Paser. Pengurus FPTI Paser saat ini masih vakum, sementara PPU terkendala sarana dan prasarana untuk persiapan atlet.

FPTI Kaltim Gelar Kejurprov Panjat Tebing, 82 Atlet Berburu Tiket Kejurnas

“Ada 16 kelas yang dipertandingkan, mulai dari kategori speed classic, speed record, boulder dan lead. Rencananya dari Kejurprov itu nantinya 10 putra dan 10 putri terbaik akan diikutkan pada kejurnas. Namun jumlah itu masih bisa bertambah nantinya,” ucap H. Misbah biasa disapa.

Pada kejurnas nantinya, FPTI Kaltim mematok target tiga emas. Target tersebut menurutnya, sudah cukup baik bila melihat persaingan yang juga cukup berat diberbagai daerah

Post Views: 17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *