30 Pelaku Kewirausahaan di Beberapa Kecamatan Kab Kutai Timur Mendapatkan Pelatihan

oleh -79 Dilihat

SANGATTA. 30 Pelaku Kewirausahaan di Beberapa Kecamatan Kab Kutai Timur Mendapatkan Pelatihan – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) memberikan pelatihan bagi para pelaku Kewirausahaan bagi wirausaha pemula bagi masyarakat  di beberapa Kecamatan Kabupaten Kutai Timur. Kamis (06/07/2023)

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 06 hingga 08 Juli 2023 ini di laksanakan di Hotel Royal Victoria Sangatta Utara dan di buka oleh Kepala Bidang Usaha Mikro Pasombaran.

Ditemui usai kegiatan, Pasombaran mengatakan, output dari kegiatan ini, untuk memberikan peluang bagi masyarakat, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan wirausaha pemula yang memiliki keseriusan untuk mengembangkan usahanya.

Selain itu, menurutnya dari sekian banyak pelaku UMKM yang saat ini menjadi salah satu penggerak roda perekonomian, baik di tingkat daerah maupun secara nasional, belum sepenuhnya memenuhi persyaratan yang menjadi standar produk yang bisa di pasarkan oleh pemerintah.

“Baik itu, ijin edar, sertifikasi halal, PIRT, NIB, baik pribadi maupun usaha, nah, ini yang akan kita coba intervensi dan mendorong agar mereka (UMKM) bisa memenuhi itu.” jelasnya

30 Pelaku Kewirausahaan di Beberapa Kecamatan Kab Kutai Timur Mendapatkan Pelatihan

Hal itu di maksudkan agar para pelaku usaha yang ada, tidak hanya sekedar mampu menghasilkan maupun memasarkan produk semata, namun juga mampu memiliki standar untuk menjamin keamanan sebuah produk yang akan dipasarkan kepada masyarakat.

“Pada akhirnya para pelaku usaha terutama yang mikro bisa naik kelas menjadi kecil, dengan harapan bisa berdampak pada peningkatan produksi serta kualitasnya,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan yang mengambil tema Menciptakan Wirausaha Yang Tangguh dan Mandiri “ ini di ikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulung, Sangkulirang, Batu Ampar, Kaubun, Kongbeng dan Muara Wahau.

Post Views: 76

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *