HUT ke 77 Bhayangkara di Kutim, Digelar Upacara dan Syukuran

oleh -60 Dilihat

SANGATTA – Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) bersama Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Bhayangkara, di Halaman Polres Kutim, Sabtu (1/7/2023) pagi.

Dalam Upacara HUT Bhayangkara kali ini, bertindak selalu Inspektur Upacara, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic.

Yang turut dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, perwakilan Danlanal, perwakilan Kejari Kutim, pejabat utama Polres Kutim dan personil serta undangan lainnya.

Upacara tersebut berjalan khidmat dan lancar. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran, yang dilangsungkan di Gedung Pelangi Polres Kutim.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berharap, di usia yang ke 77 ini, Polri terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Polres Kutai Timur sangat berarti bagi kami (pemerintahan), masyarakat dan bagi pembangunan. Yang tidak kalah penting adalah kebersamaan Forkopimda dalam mengantisipasi berbagai hal di lapangan,” tutur Ardiansyah ditemui usai upacara.

Dengan kebersamaan dan sinergitas, orang nomor satu di Kutim meyakini, Kabupaten Kutai Timur akan terus dalam kondisi yang kondusif.

“Semoga di usia ke 77 ini Kepolisian RI akan tetap terus berada di hati masyarakat dan ditengah masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0909/KTM dan Lanal Sangatta yang terus mensupport dan memberikan surprise di HUT Polri ke 77 ini.

“Semoga sinergis TNI – Polri yang sudah terbangun semakin kuat dan solid. Bukan hanya sinergitas tapi harus menjadi persaudaraan TNI – Polri,” ucap Ronni, disambut tepuk tangan semua yang hadir di acara ini.

Di hadapan Bupati, Wakil Bupati dan semua yang hadir, dirinya mengatakan pihaknya (Polres Kutim) siap selalu bersinergi dengan semua Perangkat Daerah (PD) dan semua elemen-elemen, agar tercipta situasi yang kondusif di Kutim.

Lebih jauh ia mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 ini, pihaknya telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, seperti lomba Bulu Tangkis, menembak, jalan santai dan lomba memasak.

“Kita juga melaksanakan bantuan sumur bor, kapasitas air bersih di Bengalon dan beberapa kegiatan lainnya,” beber Kapolres Kutim ini.

Ia menjelaskan, rangkaian-rangkaian kegiatan tersebut, bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat, seperti bantuan sumur bor dan bedah rumah tadi.

“Hal itu menunjukan Polri, khususnya Kapolres Kutai Timur peduli kepada masyarakat, dan kami ingin Polri terus dicintai dan disayangi masyarakat,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *