Kasmidi Bagikan 670 Paket Daging Kurban di Hari Kedua Idul Adha

oleh -67 Dilihat

SANGATTA – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, membagikan 670 paket daging kurban. Ratusan paket dari dari 10 ekor sapi yang disembelih di Rumah Jabatan (Rujab) Wabup Kutim, Jalan Diknas, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara, Jumat(30/06/2023).

Masih dalam suasana hari yang juga disebut Lebaran Haji ini, tepatnya di hari kedua ini, Kasmidi Bulang bersama para komunitas binaannya bersama-sama, gotong royong melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban, yang nantinya dagingnya akan dibagikan kepada tetangga dan masyarakat umum.

“Hari ini alhamdulillah kami Keluarga Besar H. Bulang Haruna (nama orang tua Kasmidi Bulang) bisa berkumpul keluarga sekaligus mengadakan pemotongan sapi. Dimana ada sekitar 10 ekor sapi yang telah disembelih. Dan nantinya akan dibagikan ke masjid-masjid sekitar dan masyarakat umum, khususnya wilayah sangatta utara dan selatan,” ungkap Kasmidi.

Pada momen suci ini, tidak lupa dirinya menghimbau kepada masyarakat luas untuk saling berbagi dan bersilaturahmi kepada sesama. Menurutnya, di hari raya kurban ini, penting bagi seluruh umat muslim untuk bersatu dan menjalin kebersamaan di hari yang suci ini.

“Alangkah baiknya, pada momen berbahagian nan suci ini kita (umat muslim) bisa saling berbagi kepada sesama dan mempererat tali silaturahmi antar umat,” tutur orang nomor dua di Kutim ini.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan ada sebanyak 670 paket kurban yang akan dibagikan ke masyarakat dari hasil penyembelihan sapi kurban ini.

Tidak lupa juga ia ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah berjibaku membantu dalam kegiatan itu, khususnya kepada komunitas-komunitas binaannya serta rekan-rekan sejawat yang telah hadir dari pukul 10.00 wita hingga selesai.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan umur panjang oleh Allah SWT, sehingga kita masih bisa merasakan suasana Idul Adha dan bisa berbagi kepada sesama. Terima kasih semuanya yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan aman, damai, tentram dan lancar bagi kita semua,” beber orang nomor dua di Kutim ini. (ADV/G-S09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *