Ikut Overland HUT Bhayangkara Ke 76, Kasmidi Promosikan Wisata Di Kutim

oleh -55 Dilihat

INFO KUTIM, SANDARAN. Ikut Overland HUT Bhayangkara Ke 76, Kasmidi Promosikan Wisata Di Kutim – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, ikuti Bhayangkara Overland yang di gagas Polres Kutim dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara yang ke -76.

Dihari pertama semua rombongan beristirahat sekaligus bermalam di Danau Sapan, Kecamatan Sandaran.

Begitu sampai di lokasi danau, banyak peserta yang langsung membasahi badannya, dan bahkan mandi, serta ada pula yang hanya sekedar berfoto-foto di sekitar lokasi danau.

“Pada hari ini saya beserta teman-teman komunitas off road dan family, kita ada di Danau Sapan yang ada di Desa Banoan, Kecamatan Sandaran,” ucap Wabup Kutim H Kasmidi Bulang.

Ikut Over Land HUT Bhayangkara Ke 76, Kasmidi Sekaligus Promosikan Wisata Di Kutim
Kegiatan ini berkaitan dengan hari Bhayangkara yang ke -76 Tahun 2022. Hadirnya kita disini adalan mengeksplor Danau Sapan.

Ikut Overland HUT Bhayangkara Ke 76, Kasmidi Promosikan Wisata Di Kutim

Ikut Overland HUT Bhayangkara Ke 76, Kasmidi Promosikan Wisata Di Kutim

“Kita lihat danau ini luar biasa menjadi tempat destinasi wisata, danau ini sangat indah,” ucapnya lagi dengan rasa kagum.

Dia, berharap danau itu menjadi aset daerah khususnya Desa Tandoan, serta nantinya dapat dikelola sebagai pendapatan asli desa.

“Untuk itu saya akan berdiskusi bersama camat, para kepala desa, tokoh desa dan tokoh masyarakat, terkait dengan infrastruktur apa yang harus dibenahi,” pungkasnya.

Ikut Over Land HUT Bhayangkara Ke 76, Kasmidi Sekaligus Promosikan Wisata Di Kutim
Danau Sopan salah satu destinasi wisata yang disinggahi peserta yang ikut overland off road
Kasmidi kembali mengatakan bahwa pasca pandemi Covid-19, dia akan berusaha membuat infrastruktur untuk pemulihan ekonomi.

“Salah satunya adalah bagaimana tempat destinasi wisata atau daerah potensi wisata yang masih banyak kekurangan fasilitasnya, bangun segera. Sehingga masyarakat yang ada di daerah wisata bisa menerima perputaran ekonomi secara cepat,” tegas dia

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut di ikuti kurang lebih sebanyak 120 unit kendaraan roda empat, rute yang dilewati, Sangatta; melewati Desa Tandoan, Kecamatan Sandaran, Kabupaten Kutim; dan finish di Pantai Biduk-Biduk, Kabupaten Berau.

Kata kunci : Ikut Overland HUT Bhayangkara Ke 76, Kasmidi Promosikan Wisata Di Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.