Jalin Silaturahmi, DWP Kutim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -21 Dilihat

SANGATTA – Bertempat di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Kutai Timur (Kutim) Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, selasa (1/11/2022).

Dengan mengangkat tema “Momentum Terbaik Meningkatkan Kecintaan dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Bangsa”, acara ini di hadiri seluruh perwakilan DWP Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Kutim.

Dalam sambutannya Ketua DWP Ny Lisna Warty Rizali Hadi menyampaikan peringatan maulid ini merupakan salah satu kegiatan di bidang sosial budaya.

“Kegiatan maulid ini juga dirangkai dengan pengajian bersama. Insyaallah kedepannya kita mengadakan majlis taklim ini di Dinas-dinas secara bergantian,” tuturnya.

Ketua DWP Kutim Ny Lisna Warty Rizali Hadi.

Selain itu, sambung Ny Lisna, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk berkumpul dan bertemu dengan para anggota DWP Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kutim.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan kita dapat mengambil hikmah dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Dirinya mencontohkan agar semua selalu berbuat baik, tidak mencemooh, bersedekah dan berinfaq. “Dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW maka insyaallah pribadi kita akan menjadi lebih baikl lagi dan sebagai ibu rumah tangga harus memberikan contoh yang baik kepada anak dan keluarga,” pesan istri Sekretaris Daerah Kutim ini.

Sementara itu Ketua Panitia Ny Hj Adji Farmila Zubair mengatakan selain acara pengajian dan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dilaksanakan lomba merias telur untuk seluruh DWP di Kutim, bazar dan arisan.

Ketua Panitia Ny Hj Adji Farmila Zubair.

“Pemenang rias telur akan di umumkan setelah acara Maulid ini. Mudah-mudahan semua rangkaian kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir, harapnya.

Terakhir dirinya berharap semua kegiatan ini bernilai ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Yang memberikan ceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini Ustadz Abdul Basith. Dalam ceramahnya disampaikan hikmah dan keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.