Kadisdik Kutim Mulyono Beri 3 Pesan Penting Kepada Siswa SMKN 2 Sangatta Utara

oleh -90 Dilihat

SANGATTA – Ada tiga hal yang perlu dilakukan agar mampu menjadi pribadi yang tidak hanya sukses secara karier namun juga bisa menjadi kunci kebahagiaan untuk kehidupan dimasa mendatang. khususnya bagi kaum muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud Kutim) Mulyono, saat memberikan sambutan kegiatan pelepasan siswa-Siswi SMK Negeri 2 Sangatta Utara pada Selasa (02/05/2023) di ruang Akasia GSG kawasan Bukit Pelangi Sangatta.

“Yang pertama, selalu berbakti kepada kedua orang tua, doa restu mereka sangat berpengaruh terhadap apapun yang kita lakukan,” ucap Mulyono dihadapan ratusan siswa serta yang memadati ruang tersebut

Kiat sukses yang kedua, mantan Camat Rantau Pulung ini menyebut, jangan pernah lupa untuk rajin beribadah, khusus bagi yang beragama muslim dirinya meminta agar jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu.

“Karena itu (ibadah) akan menjadi bekal yang akan menjadi kekuatan untuk terus meraih kesuksesan, usaha tanpa doa akan sia-sia, “imbuhnya.

Sedangkan untuk kiat sukses yang ketiga, bapak lima orang anak ini meminta anak-anak yang tampak begitu antusias mendengarkan ” Wejangan” dari Mulyono ini, untuk menjauhi penyalahgunaan barang terlarang yang masuk dalam golongan narkoba.

“Godaan di zaman serba modern saat ini memang sangat menggiurkan, kalau sampai sekali saja kita mencoba, itu akan memberikan dampak buruk bagi masa depan kita, makanya jangan pernah kenal maupun sentuh narkoba,” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *