Kalahkan Telen 3-2, Sandaran Juara Bupati Cup 2022

oleh -38 Dilihat

SANGATTA – Kecamatan Sandaran memastikan menjadi juara Turnamen sepakbola Bupati Cup 2022 setelah di final mengalahkan Kecamatan Telen di Stadion Kudungga Sangatta, minggu (9/10/2022) malam.

Disaksikan ribuan penonton yang memadati tribun dan ditonton oleh puluhan ribu orang melalui live streaming Kominfo Kutim kedua tim menampilkan permainan yang memukau dengan silih berganti jual beli serangan dengan permainan yang sangat ketat, namun sampai pluit di bunyikan tanda berakhirnya pertandingan skor 3-2 untuk kemenangan Sandaran dan memastikan menjadi kampiun pada Bupati Cup 2022.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman sesaat sebelum menyerahkan piala Bupati dan pengalungan medali kepada sang juara merasa bersyukur karena bisa menyelesaikannya turnamen sepakbola Bupati Cup 2022.

“Insyallah sepakbola ini akan terus kita laksanakan setiap tahun, mulai dari tahun ini,” kata Ardiansyah.

Kemungkinan kepada masing-masing Kecamatan dirinya juga menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya kepada semua yang telah memeriahkan dan meramaikan turnamen ini.

“Saya merasa yakin semua adalah juara, terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah membawa pemain terbaiknya ke Sangatta, semoga para pemain diberikan kemampuan lebih bagus lagi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sebelumnya disampaikan oleh Ketua ASKAB PSSI Kutim yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang bahwa pertandingan final pada Bupati Cup 2022 ini menyuguhkan permainan yang sudah berkelas nasional, hal ini terlihat aksi-aksi kedua tim yang sangat memukau, apalagi ada satu gol yang lahir langsung dari tendangan sudut.

“Kedua tim ini sangat layak maju di babak final dan kita sangat bersyukur bisa menyaksikannya,” ujarnya bangga.

Dirinya menyebut Bupati Cup ini akan terus ada dan digelar setiap tahunnya karena ini merupakan bagian dari pengembangan potensi sepakbola yang ada di Kutim. Kasmidi juga bersyukur event ini berlangsung sukses, tentu saja ini berkat kerjasama semua pihak.

Dikesempatan ini Kasmidi menyampaikan, Liga 3 Wilayah Kaltim akan segera bergulir dan ASKAB PSSI Kutim akan menunggu instuksi selanjutnya mengingat beberapa waktu yang lalu ada musibah di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Bagi peserta yang juara, jadikan event ini sebagai motivasi dan modal untuk lebih berprestasi lagi. Kemudian hasil dari Bupati Cup ini ada sekitar 34 pemain yang terpilih ikut seleksi untuk memperkuat Tim Sepakbola Kutim di ajang Porprov VII Berau dan tim Liga 3 nanti,” ungkap Kasmidi disambut tepuk tangan pemain dan penonton yang hadir di stadion Kudungga ini.

Sebelum partai final digelar, dilakukan partai eksibisi antara Setkab vs DPRD, Forum Camat vs DPRD dan Setkab vs Forum Camat.

Berikut hasil Bupati Cup 2022 :

Juara I Kecamatan Sandaran

Juara II Kecamatan Telen

Juara III Kecamatan Teluk Pandan

Best player Syarif dari Kecamatan Sandaran

Best keeper Gilang R dari Kecamatan Sandaran

Top Skor Mayonda Virlo (8 gol) dari Kecamatan Telen dan M Yunus (8 gol) dari Kecamatan Sangkulirang.

(G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.