Kasmidi : Generasi Muda Yang Berprestasi Karena Mampu Menjauhi Narkoba

oleh -98 Dilihat

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) selalu memberikan ruang dan kesempataan yang sama kepada seluruh masyarakat khusunya kepada para generasi muda untuk dapat mengembangkan serta mengasah bakat, minat serta kreatifitasnya yang bisa memberikan dampak yang posistif baik bagi dirinya, keluarga maupun bagi daerah.

“Kita ini (Kutim) gudangnya prestasi, baik itu kebudayaan, kesenian, olahraga maupun pendidikan dan sudah banyak anak-anak kita yang mampu membawa nama harum daerah (Kutim) baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat menghadiri pelantikan Pengurus Gerakan Pemuda Anti Narkoba (GERPANA) Kabupaten Kutim periode 2021-2026 di ruang Akasia Gedung Seba Guna (GSG) pada Senin (30/01/2023).

Pria kelahiran 1976 ini, membeberkan sudah banyak prestasi yang mampu di raih oleh para generasi yang berasal dari Kutim, baik di bidang pendidikan, olahraga dan lainya, ini membuktikan bahwa anak-anak dari kabupaten yang memiliki luas wilayah 35 ribu meter persegi dengan 18 kecamatan ini mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.“Termasuk anak-anak kita yang notabenya masih Sekolah Dasar (SD) juga sudah mampu juara lomba Sains tingkat nasional, ini kan luar biasa,” ucap Kasmidi.

Menurutnya raihan prestasi yang sudah banyak di raih oleh para generasi penerus ini, salah satunya meraka mampu menjauhi penyalahgunaan narkoba, selain, terus giat berlatih dan peran serta orang tua dalam mendidik agar mampu berprestasi. Tak lupa Kasmidi yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) ini juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang terus berusaha memberikan wawasan yang membangun kepada anak-anak didiknya.

“Saya nggak mau generasi penerus kita lemah, mari kita semua bersaing menjadi yang terbaik dalam hal yang posistif, karena itu akan memberikan dampak yang baik, bagi diri sendiri, sekolah dan bahkan bisa jadi kebanggaan bagi kabupaten (Kutim) tercinta ini,” pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *