Kunker di Kaliorang Bupati Kutim Tinjau Jembatan Bailey

oleh -101 Dilihat

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Desa Bukit Harapan Kecamatan Kaliorang pada Selasa (31/01/2023).

Selain bertemu dengan masyarakat, dalam kunjungan kali ini sederet agenda kerja pun sudah menanti orang nomor satu di Kutim ini diantaranya meninjau pembangunan jembatan Bailey di desa dengan jumlah penduduk 1400 jiwa ini.

Ditemui usai kegiatan, Ardiansyah yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Muhir, menyebut pembangunan jembatan penghubung antar desa Bukit Harapan dengan desa Kaliorang ini sudah hampir selesai.

“Insyaallah sebulan lagi jembatan ini sudah selesai,” ucapnya Ardiansyah singkat.

Adapun pembangunan jembatan sepanjang 30 meter dan menggunakan anggaran dana swakelola ini, hanya tinggal menunggu pembangunan penguatan pondasi yang direncanakan akan tetap menggunakan kontruksi lama.

“Walaupun bisa dilewati sepeda motor, Saya ingatkan juga kepada pak Kepala Desa, agar masyarakatnya bisa lebih hati-hati saat melewati jembatan ini,” pintanya.

Terakhir, dirinya juga membeberkan secara bertahap pemerintah juga akan memperbaiki beberapa jembatan yang ada di Kecamatan dengan 7 desa ini.

Ditempat yang sama Kadis PU Muhir menjelaskan, jembatan yang memiliki dengan kontruksi besi baja ini memiliki ketahanan hingga 80 tahun dengan maksimal beban 8 ton.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Harapan Heri Wibowo mengaku bersyukur, sebab impian masyarkat di desanya akhirnya tercapai untuk memiliki akses jembatan yang representatif.

“Alhamdulillah akhirnya kami memiliki jembatan yang bisa membantu masyarakat melakukan aktifitas salah satunya dalam meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Arfan, anggota DPRD dari dapil 4 Agusriansyah Ridwan, Adi Sutanto, Kepala DPMPDes Yuriansyah, Camat Kaliorang Rusnowo. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *