Kembangkan Kreatifitas Pengusaha Pemula, IWAPI Kutim Gelar Talk Show Starup To Be Success Entrepreneur Spirit Of The Millenial,

oleh -43 Dilihat

SANGATTA – Untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para anak muda, khususnya mahasiswa dalam mengembangkan inovasi bisnis yang cemerlang , kreatif dan percaya diri, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kutai Timur (Kutim) menggelar Talk Show Starup To Be Success Entrepreneur Spirit Of The Millenial bagi mahasiswa dan pengusaha pemula, Senin (5/9/2022) di Ruang Tempudau Setkab Kutim. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Kegiatan ini menghadirkan dua orang pembicara yaitu Ketua Umum IWAPI Kutim Hj Siti Nurhasanah dan Wakil Ketua Umum II, Hj Sulasih Sobirin. Peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 31 mahasiswa, yang terdiri dari perwakilan STIPER sebanyak 10 orang, STAIS 11 orang dan STIE Nusantara 10 orang serta pengurus IWAPI sebanyak 20 orang.

Dalam kesempatan ini Bupati Ardiansyah Sulaiman berharap kegiatan ini menjadi spirit atau dorongan untuk memulai usaha atau bisnis dibidang tertentu, seperti bidang wisata, pertanian, kelautan dan lainnya, karena Kutim banyak memiliki potensi jadi sayang kalau tidak dimaksimalkan.

“Di kegiatan Talk Show Starup To Be Success Entrepreneur Spirit Of The Millenial ini dapat memberikan sumbangsih pikiran kepada para mahasiswa atau pengusaha pemula, karena IWAPI Kutim ini para pengusaha,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada semua peserta yang mengikuti acara ini agar bisa mencuri ilmu usaha sebesar-besarnya agar bisa sukses. Apalagi dengan informasi teknologi sekarang ini, Bupati menyebut akan lebih memudahkan untuk meningkatkan kualitas Entrepreneurship bagi para pengusaha.

“Manfaatkan ilmu yang didapat hari ini, mudah-mudahan ini bisa memberikan sumbangsih pemikiran kepada pengusaha-pengusaha milenial, tanyakan sebanyak-banyaknya dan kalau perlu ada komunikasi bisnis,” pesan orang nomor satu Kutim ini.

Sebelumnya Ketua Umum IWAPI Kutim Hj Siti Nurhasanah menyampaikan kegiatan ini dorongan semangat dan motivasi IWAPI Kutim kepada para anak muda dalam mengembangkan inovasi.

Ketua Umum IWAPI Kutim Hj Siti Nurhasanah

“Dengan adanya Talk Show ini diharapkan bisa menambah wawasan pengetahuan dalam memulai suatu usaha,” ujar Hj Siti Nurhasanah.

Dirinya berharap kepada para mahasiswa untuk dapat menjadi pribadi yang unggul, tangguh dan kompeten, sehingga ketika selesai dari jenjang kuliah dan saat terjun di masyarakat bisa menambah motivasi serta pengetahuan untuk menjadi wirausaha.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, khususnya bagi para milenial yang akan memulai usaha,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.