Target Juara Umum di Porprov Berau, Bupati Lepas Kontingen Kutim Laksanakan TC

oleh -42 Dilihat

SANGATTA – Persiapan serius ditunjukan kontingen Kutai Timur (Kutim) dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Berau yang berlangsung November 2022 mendatang, baik dari sisi pembiayaan maupun sisi teknis telah dipersiapkan dengan sangat baik, hal ini bertujuan untuk mencapai target yang telah ditetapkan, yaitu mempertahankan Juara Umum.

Untuk mencapai target tersebut, Senin (5/9/2022) di Ruang Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, secara resmi dilaksanakan pelepasan 52 Cabang Olahraga (Cabor) untuk melakukan Training Center (TC) mandiri. TC tersebut secara resmi dilepas oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga sebagai Ketua Kontingen Kutim Poprov VII Berau, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut Shodikin, Kepala Kejari Kutim Hendriyadi W Putro, Kadispora Kutim Basrie, Para Ketua Cabor dan undangan lainnya.

Ketua Kontingen Kutim Poprov VII Berau, Kasmidi Bulang melaporkan kepada Bupati bahwa TC ini dilakukan berkaitan dengan kesiapan kontingen Kutim untuk mengikuti Porprov VII di Berau yang mulai pelaksanaannya 13 Nopember 2022 mendatang.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang sudah merespon dan anggota-anggota DPRD yang sudah menyetujui anggaran Porprov, insyaalah ini cukup dan mudah-mudahan dengan adanya anggaran ini kita semua termotivasi untuk bekerja dan latihan maksimal seperti yang diharapkan,” ujar Kasmidi disambut tepuktangan semua yang hadir.

TC mandiri ini, sambung Kasmidi secara administrasi sejak 1 September 2022 namun seremonialnya 4 September 2022, semua yang tergabung dalam kontingen sesuai data dan diberikan anggaran dengan melihat persentase target medali. “Jadi kita berikan sesuai target medali dan besarnya jumlah skuad di Cabor tersebut,” kata ia.

Di ajang Porprov ini Kutim mengikuti 52 Cabor, artinya semua Cabor diikuti, namun ada sedikit kekecewaan karena ada beberapa Cabor andalan Kutim tidak dipertandingkan, seperti Barongsai dan Sepak Takraw. Cabor tersebut ketika Kutim tuan rumah bisa sapu bersih medali, namun dirinya meyakinkan bahwa Cabor-cabor semuanya sudah berkomitmen untuk mempertahankan gelar juara umum.

Dalam kesempatan ini Kasmidi menyampaikan total tim yang diberangkatkan sebanyak 1.332 orang dari 52 Cabor dengan 591 nomor tanding yang diikuti, semua ini terdiri dari 53 orang Tim Manajer, 148 orang Pelatih, 947 Atlet, 34 orang Official Teknik, dan 150 orang Official.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah mengucapkan terimakasih atas kesiapan semua Cabor dalam menyiapkan diri melakukan TC selama dua bulan untuk pemusatan Latihan dalam rangka menuju Porprov VII di Berau.

“Tidak ada tekad lain, cuma satu yaitu mempertahankan juara umum, semua siap,” pekik Ardiansyah memompa semangat para atlet.

Oleh karena itu, sambung Ardiansyah, salah satu kesiapannya adalah dengan betul-betul mengikuti pusat latihan dengan semangat, karena TC ini diberikan kesempatan kepada masing-masing Cabor untuk memilih tempat pemusatan latihannya, baik itu di Kutim, Bontang, Samarinda, Balikpapan bahkan ada yang di luar Kaltim.

“Bahkan sekarang ada yang sudah pemusatan latihannya di Berau , yaitu lomba Layang. Sekali Layar Terkembang Pantang Surut Kembali,” ucapnya.

Di kesempatan ini dirinya berharap kepada semua atlet menyiapkan diri dan mental, serta spritualnya juga, oleh karena itu Ardiansyah meminta para atlet untuk menjaga semuanya karena pemerintah terus mendukung dengan semangat kemampuan keuangannya dalam TC ini.

“Mudah-mudahan dalam TC ini para atlet mampu mengukur sejauh mana target emas yang dicanangkan dan semoga semuanya bisa tercapai. Kalau semuanya tercapai pemerintah insyaallah tidak akan tinggal diam,” pungkas Ardiansyah.

Untuk menambah semangat, acara pelepasan TC ini dirangkai dengan menampilkan Barongsai, Tarung Drajat dan Pencak Silat dihadapan semua yang hadir. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.