Kembangkan Produk UMKM Desa Binaan, PT Perkasa Inakakerta Buka Stand di Expo

oleh -34 Dilihat

SANGATTA – Dalam Pekan Raya Expo 2022 PT Perkasa Inakakerta (PT PIK) ikut serta dengan membuka stand di halaman Gedung Expo dengan membawa dan menampilkan potensi-potensi Desa Binaan terutama produk UMKM lokal.

Disampaikan oleh Rizky Firmansyah CSR PT Perkasa Inakakerta bahwa tujuan ikut Expo ini untuk memperkenalkan Desa Binaan seperti Sepaso Timur, Sekerat dan Atas di Kecamatan Bengalon.

“Yang paling banyak kita lihat potensinya di wilayah Bengalon untuk wisata pantai dan gunung adalah Desa Sekerat. Disamping kami mengembangkan Desa Sekerat juga mengembangkan produk UMKM nya,” kata Rizky di Stand PT PIK, selasa (11/10/2022)

Dirinya berharap masyarakat yang berkunjung ke Stand ini dapat tahu lebih jauh tentang potensi Desa Sekerat, tidak hanya wisata pantai maupun gunungnya, tetapi produk-produk lokal masyarakat Desa Sekerat.

“Kedepannya kami juga sedang mengembangkan produk-produk kerajinan tangan seperti kerang, ini akan diikutsertakan dalam berbagai kegiatan yang tujuannya nanti agar bisa ekspor ke luar negeri dan dapat membanggakan Desa Sekerat dan Kutim,” harapnya.

Selanjutnya disampaikan, produk yang ditampilkan dalam pameran dari Desa Sekerat ada beberapa produk yaitu ikan kering, gula jahe ting-ting, akar kelapa dan gula gait. Sedangkan dari Desa Sepaso Timur berupa sambal/terasi dan kentang goreng, sedangkan kerajinan tangannya berupa kerang dan eco green.

“Sasaran utama kami (PT PIK) yaitu keberlanjutan, jadi program yang kami kembangkan tidak hanya stop sampai disini tapi mereka bisa berkembang dan mempunyai pasar yang luas sehingga bisa mandiri,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.