KONI Akan Menginventarisir dan Memverifikasi Atlet dan Cabang Olahraga di Kutai Timur

oleh -133 Dilihat

kaltimcyber.com. KONI Akan Menginventarisir dan Memverifikasi Atlet dan Cabang Olahraga di Kutai Timur – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kutai Timur (KONI Kutim) sedang melakukan verifikasi atlet di semua cabang olahraga. Melalui Bidang Bina Prestasi KONI akan menjalankan arahan Wabup Kasmidi Bulang untuk menginventarisir atlet – atlet Kutai Timur.

“Sementara proses inventarisir sedang berjalan, hal ini juga sejalan dengan arahan pak Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang meminta kami untuk memverifikasi atlet atau cabang olahraga, termasuk atlet yang memperkuat kontingan Kutim di ajang Porprov ke VII Kaltim,” ujar Ketua KONI Kutim Rudi Hartono

Selain itu ia juga mengaku sudah mengintruksikan kepada semua pengurus cabor untuk segera memverifikasi atlet yang masuk dalam kontingen Pra PON Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Hal itu diperlukan untuk mengetahui jumlah keseluruhan atlet yang berasal dari Kutim, dimana nantinya para atlet akan mengikuti ajang seleksi untuk mewakili daerah untuk mengikuti even PON yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.” jelasnya

Lebih lanjut Rudi Hartono mengklaim, KONI Kutim menaungi 60 cabang olahraga, dan menurutnya KONI punya peran dalam mengkomunikasikan dengan pemerintah daerah, salah satu diantaranya biaya operasional dan kesejahteraan para atlet.

KONI Akan Menginventarisir dan Memverifikasi Atlet dan Cabang Olahraga di Kutai Timur

Diketahui bersama dalam penyerahan bonus atlet Peraih medali Selasa (23/07/23) lalu, Wabup Kasmidi Bulang meminta KONI untuk menginventarisir para atlet, yang bertujuan sebagai persiapan untuk mengikuti berbagai even-even olahraga lainya baik tingkat provinsi maupun nasional.

‘Paling tidak saat mereka bertanding baik atas nama daerah atau provinsi maupun nasional kita bisa monitor, atlet ini kemana, dan yang pasti kita bisa bantu minimal tiket dan akomodasinya,” ujar Wabup Kasmidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *