Kunker ke Sangkulirang, Bupati Kutim Resmikan Pondok Tahfidz Qur’an Al Wahhab di desa Saka

oleh -28 Dilihat

SANGKULIRANG -Jumat (23/06/2023) Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melakukan kunjungan kerja di wilayah pesisir, tepatnya di kecamatan Sangkulirang.

Selain untuk bertemu dengan masyarakat, sederet agenda juga sudah menanti orang nomor satu di Kutim beserta rombongan diantaranya menghadiri peresmian sekaligus penandatanganan prasasti pondok tahfidz Qur’an Al Wahhab di desa Saka

Mengawali sambutan, Ardiansyah mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemilik yayasan yang telah memfasilitasi masyarakat untuk belajar ilmu Al Qur’an.

“Kita hadir disini sekaligus menjadi saksi di pengadilan maha tinggi, yakni Allah Subhanahu Wa Ta’ala terhadap orang-orang yang telah mendarma bhaktika untuk kebaikan terutama dalam menghidupkan Al Qur’an, ” ujarnya di hadapan Ka Dinsos Ernata Hadi Sulit, Plt Ka Disperindag Andi Nurhadi Putra, Camat Sangkulirang Rahmat, serta undangan lainnya.

Selain itu, dengan memberikan bekal ilmu agama kepada anak, melalui pondok tahfidz Al Qur’an juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi keluarga, sebab dengan belajar ilmu agama akan dimuliakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Termasuk orang tuanya yang juga akan mendapatkan keberkahan, saya juga sarankan sebagai orang tua juga tetap wajib untuk membaca Al Qur’an, ” ucap Bupati.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al Wahhab, Nurdin, mengatakan, pondok tahfidz yang dimulai dibangun sejak 2019 ini sudah siap untuk menerima santri baru, selain itu, selama proses belajar para santri juga akan mendapatkan berbagai fasilitas secara cuma-cuma yang sudah disiapkan oleh pihak yayasan.

“Kami menargetkan untuk tahun ajaran pertama ini sebanyak 40 santri, namun hingga saat ini baru ada 18, mudah-mudahan dengan sudah diresmikannya pondok tahfidz oleh Bupati, bisa memberikan dampak terutama bagi orang tua untuk belajar Al Qur’an disini,” ucapnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *