Kutim Memperpanjang Belajar di rumah Hingga 13 Juni 2020

oleh -
Disdik Kutim Memperpanjang Belajar di rumah Hingga 13 Juni 2020
Disdik Kutim Memperpanjang Belajar di rumah Hingga 13 Juni 2020
PEMKAB KUTIM

DETAKKUTIM.COM, SANGATTA – Dinas Pendidikan Memperpanjang Belajar di rumah Hingga 13 Juni 2020, untuk menghindari penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur menyampaikan, belajar dirumah diperpanjang sampai Tanggal 13 Juni 2020.

Ia khawatir jika virus corona menyebar hingga ke siswa saat belajar.

Dilansir dari kutimpost.com, tercatat sudah 4 orang yang positif Covid-19, dan ada ratusan ODP dalam beberapa minggu terakhir di Kutai Timur.

Tidak mau kecolongan, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan memperpanjang program belajar dari rumah hingga 13 Juni 2020.

Merujuk dari surat edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran covid-19.

Disdik mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 800/1253/Disdik-Kadis/IV/2020, ini berlaku untuk Playgroup, Kelompok Belajar, Taman kanak-kanan/PAUD, Sekolah Dasar dan SMP.

Selain itu, guru yang biasanya menyampaikan materi secara konvensional, saat ini dituntut untuk menggunakan teknologi dalam memantau serta memberikan materi dalam pembelajaran.

Fokus dari pembelajaran dirumah selama bulan Suci Ramadhan, dalam surat tersebut antara lain, berpuasa, membaca Al-Quran, shalat fardhu dan tarawih berjamaah bersama keluarga di rumah, shalat sunnah dan kegiatan lainnya. Demi meningkatkan pengetahuan dan amaliah dalam Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah.

Sedangkan yang nonmuslim diminta menyesuaikan menurut agama dan keyakinan masing-masing dalam rangka peningkatan ketaatan terhadap Tunah Yang Maha Esa.

“Guru harus tetap memantau melalui pemanfaatan teknologi informasi yang dilakukan dari rumah masing-masing,” tutur Roma.

Berikut surat edaran dari Disdik Memperpanjang Belajar dirumah Hingga 13 Juni 2020 via Google Drive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *