Lepas Atlet Panjat Tebing ke Kejurprov Kaltim, Bupati Ardiansyah : Tunjukan Yang Terbaik

oleh -70 Dilihat

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melepas 20 atlet untuk mengikuti Kejuaraan tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kejurprov Kaltim) Panjat Tebing kategori junior Senin (03/07/2023) pagi.

Sebelum melepas, bertempat di ruang kerjanya, Ardiansyah menyempatkan untuk memberikan motivasi kepada para atlet cilik yang akan mengikuti ajang kejuaraan yang akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 9 Juli mendatang di Kota Balikpapan yang di ikuti 10 Kabupaten/kota di Kaltim ini.

“Jangan minder, tunjukan yang terbaik,” ucap Bupati mengawali obrolan.

Didampingi ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kutim Basuki Isnawan dan pelatih, para atlet juga diminta agar bisa mencontoh semangat juang para seniornya yang mampu meraih prestasi tertinggi dan berhasil menjadi juara umum dengan menyabet 8 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim beberapa waktu lalu di Kabupaten Berau.

“Jadikan motivasi, kalau mereka bisa dan saya yakin anak-anaku ini juga pasti mampu membawa nama harum daerah kita,” ucap Ardiansyah.

Terakhir, dirinya berharap para atlet yang dijadwalkan akan bertanding di area panjat tebing Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome mampu menjaga kondisi fisik agar saat bertanding mampu memberikan hasil maksimal dan menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan bagi Kabupaten yang sebentar lagi berusia ke 24 tahun pada Oktober mendatang.

“Kalau sudah selesai kejuaraan, pengurus segera laporkan ke saya, jadi nanti bisa tau apresiasi apa yang bisa kita berikan kepada mereka, ” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua FPTI Kutim Basuki Isnawan menargetkan atletnya bisa masuk dalam jajaran tiga besar dalam ajang Kejurprov kali ini, optimisme tersebut bukan tanpa alasan, sebab, berkaca pada pengalaman para atletn seniornya mampu menjadi juara umum dalam ajang Porprov tahun lalu di Kabupaten Berau.

“Potensi medali ada di kategori putra, baik itu lead maupu speed WR, dari 26 medali yang di perebutkan kami optimis bisa bawa pulang sebanyak mungkin, mohon doanya agar kami bisa meraih prestasi dan membawa nama harum Kutim,” ucap Basuki yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Setkab Kutim ini. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *