Pemenang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Akan Diusulkan Beasiswa

oleh -72 Dilihat

SANGATTA- Usai sukses menggelar pemilihan pelajar pelopor keselamatan pada beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan Kabupaten Kutim (Dishub Kutim) tengah menyusun program beasiswa bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) bagi para pelajar agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi khususnya di bidang transportasi.

“Pelajar yang sudah menjadi pemenang ini akan kami ajukan agar bisa mendapatkan beasiswa melalui program yang di miliki oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub),” ucap Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Kutim, Murni Irawati mewakili Kepala Dinasnya Joko Suripto.

Dengan adanya beasiswa ini, Diharapakan bisa menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Kutim, yang diketahui hingga saat ini, masih kekurangan tenaga ahli khusunya di bidang transportasi, selain sebagai bagian dari upaya menyediakan SDM transportasi yang berintegritas, andal, inovatif, beretika dan berdaya saing baik secara nasional maupun internasional.

“Nah, saat ini kami sudah mulai merancang kerjasama dan tatacara pelaksanaannya baik dengan Dishub Provinsi maupun dengan Kemenhub,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap dengan adanya program beasiswa ini, mampu memberikan motivasi serta menjadi kesempatan yang baik untuk mengikuti program beasiswa bimbingan belajar ini. Dengan tujuan agar nantinya dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan baik serta dapat mengisi formasi yang tersedia yang ada di Kabupaten Kutim.

“Jadi mereka sudah tidak perlu bingung lagi kalau sudah lulus, karena sudah memiliki keahlian,” pungkasnya. (G-S08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *