Membludak, Penonton Saksikan Semi Final Turnamen Volly Ball Dandim 0909/KTM Cup 2023

oleh -75 Dilihat

SANGATTA – Animo masyarakat untuk menyaksikan partai semi final Turnamen Volly Ball Dandim 0909/KTM Cup yang berlangsung pada senin (22/5/2023) malam di lapangan Koramil 0909-01 Sangatta sangat tinggi, hal itu terlihat dengan membludaknya penonton yang hadir, hampir tidak ada ruang tersisa.

Tak hanya itu, pertandingan semi final yang mempertemukan tim Bola Volly Kodim 0909/KTM vs tim KKSS Kutim dan tim KPC vs Airis Bontang ini juga turut disaksikan oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Wakil Ketua DPRD Arfan, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Shodiqin dan lainnya.

Terkait animo masyarakat yang sangat tinggi menyaksikan pertandingan ini, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika mengatakan pada pertandingan semi final ini penggemar Bola Volly di Sangatta disuguhkan permainan yang berkelas, meskipun digelar di Kabupaten tapi materi pemain yang bertanding sangat bagus.

“Pemain yang bertanding ada dari Tim Nasional dan dari Pro Liga. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi pemain lokal,” ujarnya.

Dirinya mengatakan dengan adanya pemain-pemain Timnas dan Pro Liga yang ikut serta dalam turnamen ini tentunya mengingatkan kepada pemain lokal agar jangan merasa sudah hebat, karena diatas langit masih ada langit.

“Jadi pembelajarannya bukan menang atau kalah, tapi kita bisa melihat tekniknya,” pesan Dandim 0909/KTM ini.

Selanjutnya disampaikan, dengan melihat animo masyarakat yang sangat tinggi ini, kedepan bukan hanya Dandim Cup tapi bisa ditingkatkan menjadi Kutim Cup dengan menghadirkan pemain-pemain yang berkualitas.

“Kita ingin dengan hadirnya pemain-pemain berkualitas ini bisa menularkan (teknik) kepada pemain lokal. Kedepan tak hanya untuk tim putra, kita juga berencana menggelar turnamen Bola Volly untuk tim putri,” kata ia.

Di tempat itu, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan masyarakat Kutim sudah disuguhi tontonan yang luar biasa, ada pemain pro Liga dan timnas yang ikut bermain.

“Skill mereka (pemain pro liga dan timnas) memang diatas rata-rata. Tentunya ini bisa menjadi motivasi atlet-atlet Kutim untuk bisa bermain lebih baik lagi, saya optimis atlet bola volly kita bisa lebih baik lagi,” ujar Kasmidi.

Terakhir dirinya berterimakasih kepada Dandim 0909/KTM yang sukses menggelar turnamen ini dan telah menghibur masyarakat Kutim, khususnya di Sangatta.

“Kepada masyarakat Sangatta, mari datang dan saksikan partai Final besok,” ajak Kasmidi.

Untuk diketahui, di partai semi final ini tim Bola Volly Kodim 0909/KTM berhasil mengalahkan tim KKSS Kutim dengan skor 3-1. Di pertandingan semi final lainnya tim Airis Bontang berhasil mengalahkan tim KPC dengan skor 3-0.

Dengan hasil tersebut Partai final yang akan berlangsung pada selasa (23/5/2023) malam mempertemukan Tim Kodim 0909/KTM versus Tim Airis Bontang, untuk perebutan juara III dan IV Tim KKSS Kutim berhadapan dengan Tim KPC. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *