Menuju Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, DPPKB Kutim Lakukan Persiapan

oleh -68 Dilihat

SANGATTA – Guna menyamakan persepsi dalam persiapan lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2023, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutai Timur (Kutim) bersama TP PKK dan Perangkat Daerah terkait lainnya mengelar rapat persiapan, selasa (27/6/2022) di Ruang Rapat DPPKB Kutim.

Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah yang hadir ditempat itu meminta untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan yang berkualitas khususnya dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta KB, seperti membuat makanan tambahan balita di Posyandu sesuai usianya.

“Pemberian makanan balita sesuai usia itu salah satu inovasi yang sangat baik, karena biasanya hanya diberi bubur,” harapnya.

Selain itu dirinya ingin lokus Kampung KB yang dipilih merupakan yang terbaik untuk mewakili lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2023 ini.

“Marilah kita berkolaborasi untuk meningkatkan motivasi dan pembinaan kepada para kader, tenaga lini lapangan dan Tim Penggerak PKK dalam pencapaian target PKK Bangga Kencana Kesehatan,” pesan Hj Siti Robiah.

Sebelumnya Rini Indarti Kabid Penyuluhan dan Pengerakan mewakili Plt Kadis DPPKB Kutim menyampaikan rapat ini mengundang semua Perangkat Daerah terkait dan stakeholder untuk persiapan menyongsong lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan 2023.

“Disini kita menindaklanjuti surat dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim terkait lomba tersebut. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas jadi kita fleksibel saja, silakan sampaikan usulan-usulan terkait pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Rini.

Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan ini merupakan intensifikasi peran PKK dalam program KB dan pembangunan kesehatan yang dilakukan secara terpadu melibatkan lintas sektor formal maupun non formal, maksud dan tujuannya untuk memperluas cakupan pelayanan yang berkualitas khususnya dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta KB. (ADV/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *