PD Muhammadiyah Kutim Gelar Salat Idul Adha, Penyembelihan Hewan Qurban Lebih Awal

oleh -58 Dilihat

SANGATTA – Hari ini, Rabu (28/6/20223) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan salat Iduladha 1444 hijriah di 5 titik secara serentak.

PD Muhammadiyah Kutim mengikuti Pimpinan Pusat (PP) dan menggelar di 5 titik lokasi diantaranya Halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Masjid Nurullah KM 04 Jalan Jalan Pertamina, di Halaman Kantor Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangkulirang dan Kecamatan Kaliorang.

“Kami melaksanakan serentak di 5 titik lokasi, Sangatta ada 3 lokasi, kemudian di Sangkulirang dan Kaliorang. Setelah salat ini kami akan langsung menyembelih hewan kurban,” ungkap Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kutai Timur, Syafruddin, usai pelaksanaan sholat Ied, di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara.

Pihaknya mengumumkan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan besok diralat menjadi hari ini. Adapun pelaksanaan pemotohan hewan kurban dilaksanakan di masing-masing titik, utuk wilayah Sangatta Utara akan digelar di Kantor Dakwah Muhammadiyah Kutai Timur.

Meskipun berbeda dengan putusan pemerintah, ia mengimbau kepada masyarakat Muhammadiyah agar tetap tenang dan kompak dalam melaksanakan rangkaian Hari Raya Iduladha 2023 ini.

“Meski berbeda harap dimaklumi, tetap jaga kebersamaan dan kekompakan. Tidak perlu kita permasalahkan perbedaan itu, pastinya saling jaga kerukunan, kerjasama dan saling memaafkan di Hari Raya Iduladha ini,” tuturnya.

Perlu diketahui, hewan kurban yang akan disembelih oleh PD Muhammadiyah Kutai Timur berjumlah 32 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan sistem pembagian hewan kurban kepada penerima dilakukan dengan door to door oleh tim yang telah dibentuk

Berikut rincian perolehan hewan kurban PD Muhammadiyah Kutai Timur, di Kecamatan Sangatta Utara, Sapi 10 ekor dan Kambing 1 ekor.

Kemudian, Kecamatan Sangatta Selatan Sapi 3 ekor. Kecamatan Kaliorang, Sapi 2 ekor dan Kecamatan Sangkulirang Sapi 17 ekor dan kambing 1 ekor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *