Mulyono : PPDB Masih Menerapkan 4 Jalur Penerimaan

oleh -80 Dilihat

SANGATTA- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sebentar lagi kan di buka, tahun ini, Kabupaten Kutai Timur masih akan menerapakan empat (4) jalur penerimaan yakni jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orangtua, dan jalur prestasi.

Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Kadisdikbud Kutim) Mulyono usai menghadiri pelepasan siswa SDN 07 Sangatta Utara, di gedung wanita Kawasan pemerintahan Bukit Pelangi Sangatta Utara pada Rabu(31/05/2023).

“Kalau untuk PPDB tahun ini tidak ada perubahan, masih menggunakan cara sebelumnya, “ujarnya.

Namun, dirinya menambahkan, ada penambahan cara untuk melaksanakan PPDB, selain mendaftar secara offline atau hadir langsung ke satuan pendidikan yang ada (sekolah), para calon peserta didik juga bisa melakukan registrasi secara online, tapi, saat ini masih diberlakukan di sekolah-sekolah yang ada di Sangatta.

“Untuk jalur zonasi sendiri, saat ini sedang di bahas termasuk melibatkan pemerintah desa dan kecamatan, untuk melihat apakah ada zonasi tersebut masih efektif atau perlu adanya penyempurnaan, karena yang lebih paham kan mereka,” ucap mantan Camat Rantau Pulung ini.

Selain itu, sebagai daya dukung, pihaknya juga menambah beberapa ruang kelas baru termasuk pembangunan unit sekolah baru untuk mengantisipasi jumlah peserta didik baru yang meningkat, termasuk melakukan renovasi beberapa bangunan gedung sekolah yang memang kondisnya sudah tidak layak.

“Kita terus berkomitmen melakukan perbaikan di semua lini, dengan harapan anak-anak kita bisa mendapatkan layanan pendidikan yang terbaik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *