SMPN 1 Sangatta Utara Lepas 328 Siswa Angkatan XXIX

oleh -76 Dilihat

SANGATTA – Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Tejo Yuwono berpesan kepada siswa kelas VI Angkatan ke 29 SMPN 1 Sangatta Utara, bahwasannya semua orang memiliki kecerdasan yang berbeda-beda jadi jangan minder melihat teman yang lebih cerdas, karena semua pasti punya kelebihan.

Hal itu disampaikan Tejo pada acara pelepasan 328 siswa kelas VI Angkatan XXIX di Gedung Serba Guna (GSG), Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Kamis (1/6/2023).

Di acara yang mengangkat tema “Mutiara Bangsa, Mutu Unggul Teguh Iman Akhlak Ramah Bersih Anggun dan Santun”, hadir pula Kabid Pembinaan SMP Ilham mewakili Kadisdikbud Kutim, Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana beserta dewan guru, Kordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara Arafah, orang tua siswa dan undangan lainnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Tejo Yuwono. 

Di kesempatan itu, Tejo mengucapkan selamat kepada pihak sekolah yang selama tiga tahun ini berhasil mendidik para siswa. Dan kepada para orang tua, ia juga menyampaikan terima kasih karena telah mengawal anak-anaknya dengan berbagai macam kendala dan persoalan sehingga bisa menyelesaikan sekolah di jenjang SMP ini dengan baik.

“Anak-anak ini adalah asset kita, wajah Kutai Timur kedepan, jadi terimakasih kepada para guru dan orang tua yang telah mengawal dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Pemkab Kutim juga telah menyiapkan beasiswa kepada siswa yang berhak menerimanya dengan berbagai macam jalur.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana mengatakan, pihaknya sudah memberikan bekal pengetahuan mengenai sekolah-sekolah yang akan di tuju untuk pendidikian selanjutnya.

“Kami sudah mengundang SMA dan SMK untuk memperkenalkan sekolah mereka, sehingga anak-anak sudah ada gambaran sekolah mana yang nanti akan dituju,” bebernya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana.

Dalam kesempatan itu ia juga berpesan kepada para orang tua siswa agar sekolah yang nanti akan dituju hendaknya sesuai minat dan bakat anak-anak.

“Jangan sampai memaksakan kehendak bapak/Ibu, kasian nanti anaknya,” pintanya.

Ia juga berpesan agar dapat menyampaikan kepada siapa saja bahwa SMPN 1 Sangatta Utara adalah salah satu sekolah terbaik dan unggulan di Kutim serta sekolah yang memiliki dedikasi dalam mencetak siswa unggul penuh prestasi.

Sementara itu lham, Kabid Pembinaan SMP meminta kepada para siswa untuk mempersiapkan diri untuk menjadi generasi yang unggul. Apalagi sekarang era globalisasi dan informasi sehingga harus siap dari sekarang.

“Unggul dalam arti, harus memiliki pengetahuan yang sesuai dengan era nya. Sekarang era teknologi jadi semuanya harus mampu mengelola teknologi dengan baik,” kata ia

lham, Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Kutim.

Selanjutnya Ilham meminta untuk menjadi generasi yang berkarakter. Dalam arti memiliki kedisiplinan yang bagus, menghormati orang tua dan guru.

“Dan jadilah generasi Say No Narkoba, karena narkoba adalah musuh utama bangsa,” pesan Ilham. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *