Novel Kecewa, DPRD Kutim Ke Kobexindo Cement Hanya Bertemu TKA

oleh -151 Dilihat
Dr. Novel Tyty Paembonan Saat lakukan Sidak Barsama Anggota DPRD Kutim Lainya, pasalnya PT. Kobexindo Cement tak penuhi panggilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, terkait masalah lowongan kerja yang dibuat oleh manajemen Pt Kobexindo Cement.DETAK kUTIM.COM. (Poto ADV.IVN)

Detak Kutim.com. Sangatta  – DPRD Kutim lakukan Sidak Ke PT. Kobexindo Cement tak penuhi panggilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah lowongan kerja yang dibuat oleh manajemen, yang mensyaratkan dapat berbahasa mandarin untuk posisi operator dan driver. Pada ( 10/06/2021).

Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi operasi. Akan tetapi, rombongan dari komisi gabungan itu hanya bertemu Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tak dapat berbahasa Indonesia. Dan rupanya TKA itu bukanlah karyawan Kobexindo selaku pemegang izin dari Pemerintah, melainkan pekerja Hongsi.

Dr. Novel Tyty Paembonan sebagai Legislator Partai Gerindra pun sedikit kecewa, lantaran tujuan mereka datang ke lokasi untuk mengklarifikasi persoalan yang tengah menjadi perbincangan dimasyarakat Kutai Timur tak menemukan jawaban.

“Hari ini kami berada di lokasi operasional PT. Kobexindo Cement yang berada di Desa Selangkau dalam rangka sidak. Hari ini kami sayangkan, hanya segelintir orang disini termasuk TKA yang didalam. Ternyata mereka semua mengaku bukan bagian dari PT. Kobexindo melainkna holding dari Hongsi,” jelas Novel.

Dalam Hal ini wakil rakyat yang ingin menggali informasi pun alami kendala, mulai persoalan bahasa hingga tidak adanya pimpinan di tempat. Anggota DPRD pun berspekulasi jika sidak yang mereka lakukan telah bocor, sehingga manajeman melarikan diri.

Sementara itu, saat ingin dikonfirmasi oleh awak media. Salah satu TKA yang dapat berbahasa Indonesia mengaku tidak dapat memberikan keterangan apapun. Selain bukan kapasitasnya, juga pimpinan mereka sedang tidak ada ditempat. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *