Pandangan Umumnya Fraksi PPP DPRD Kutim Mendukung Raperda Ketenagakerjaan

oleh -144 Dilihat
Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur Moh. Son Hata, Saat menyampaikan dukungannya kepada pemerintah daerah atas pandangan yang diberikan terhadap Raperda inisiatif dewan tentang ketenagakerjaan, untuk disahkan dalam peraturan daerah (Perda). Pada Senin (14/06/2021). DETAK KUTIM.COM. (Poto.ADV.IVN)

Detak Kutim.com. Sangatta – Pada Rapat Paripurna DPRD Kutim dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kutim Moh. Son Hata menyampaikan dukungannya kepada pemerintah daerah atas pandangan yang diberikan terhadap Raperda inisiatif dewan tentang ketenagakerjaan, untuk disahkan dalam peraturan daerah (Perda). Pada Senin (14/06/2021).

“Kami dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan juga sangat mendukung adanya Raperda Ketenagakerjaan ini untuk bisa disahkan menjadi Perda,” ujar Son Hatta sampaikan pandangan umum pada rapat Paripurna.

Lanjutnya Ia mengatakan pada era globalisasi ini dipandang perlu untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja. “Karena saat ini kita telah memasuki era globalisasi, dan tenaga kerja lokal diKutai Timur dirasa sangat perlu untuk dilindungi,” ungkapnya.

Dalam hal ini bertujuan agar para tenaga kerja lokal dapat memperoleh hak dasar sebagai pekerja. “Yang tidak kalah pentingnya perlindungan ini bertujuan agar para tenaga kerja bisa mencapai hak-hak dasar pekerja ataupun buruh-buruh lokal Kutai Timur, dalam menjalin kesempatan serta perlakuan tanpa diskriminasi,” terangnya.

“Jadi dalam Raperda Ketenagakerjaan ini memang perlu mencakup perlindungan secara ekonomis, perlindungan sosial, dan perlindungan teknis,”tututpnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *