Pawai Pembangunan Berlangsung Meriah, Ardiansyah : Referensi Capaian Pembangunan

oleh -18 Dilihat

SANGATTA – Pawai Pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pariwisata pada sabtu (29/10/2022) berlangsung meriah, hal ini terlihat animo masyarakat yang menyaksikan disepanjang rute yang dilalui. Pawai ini merupakan rangkaian dari HUT Kutai Timur yang ke 23.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melepas Pawai Pembangunan 2022.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pukul 08.15 WITA melepas 40 peserta yang mengikuti Pawai Pembangunan tersebut dengan mengangkat bendera Start di Jalan Soekarno Hatta (Depan Kantor BPBD Kutim). Para peserta pawai dengan mobil yang sudah dihias tersebut dari Jalan soekarno Hatta bergerak melewati sepanjang jalan Yos Sudarso menuju panggung kehormatan di depan Bank Danamon Sangatta dan Finish menuju Kantor Kecamatan Sangatta Utara.

Para peserta pawai disambut di Panggung Kehormatan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPRD Joni, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Kajari Kutim Henriyadi W Putro, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kutim, Direktur Perumda TTB Suparjan dan lainnya.

Ditempat itu Bupati Ardiansyah menyebut kegiatan ini merupakan bentuk dari apresiasi pemerintah terhadap masyarakat yang merupakan objek dari pembangunan.

“Disini kita (Pemerintah) secara visualisasi ingin menyampaikan kepada masyarakat terkait pembangunan yang telah dilakukan dalam bentuk pawai pembangunan, karena masyarakat tidak mungkin keliling Kutai Timur untuk mengecek pembangunan. Semoga saja masyarakat bisa memahami hal-hal yang telah dilakukan pemerintah dan bisa memberikan masukan-masukan yang bagus,” harapnya.

Dirinya menyebut, apa yang ditampilkan para peserta pawai, setidaknya menjadi referensi capaian pembangunan yang telah dilakukan selama ini. Selain itu Ardiansyah mengatakan pemerintah akan terus meningkatkan pembangunan, sehingga objek pembangunan (Masyarakat) bisa mendapatkan dampak dari pembangunan tersebut.

Sementara itu Nurullah Kordinator Pawai Pembangunan yang juga sebagai Kadis Pariwisata mengatakan pawai ini diikuti tiga kelompok, yaitu Kelompok Perangkat Daerah beserta Instansi Vertikal , kemudian Kelompok Umum yang terdiri dari paguyuban-paguyuban ,perusahaan dan lainnya serta kelompok Sekolah/Perguruan Tinggi.

“Kategori ini nanti akan dinilai dan akan mendapatkan hadiah, harapannya dengan pawai pembangunan ini masyarakat bisa melihat apa yang sudah dilakukan oleh Perangkat Daerah dan lainnya dalam pembangunan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan Pawai ini masih rangkaian HUT Kutim, dalam pawai ini mengangkat tema Magic Land yang artinya Kutim merupakan daerah yang luar biasa atau ajaib yang memiliki potensi segalanya baik didarat, laut maupun dibawah tanah yang semuanya ada potensi kekayaan alamnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.