Peduli Lingkungan, JBI Blackstone Sangatta Ikuti Tanam Mangrove di Pantai Teluk Lingga

oleh -65 Dilihat

SANGATTA- Komunitas roda dua JBI Blackstone Sangatta turut terlibat dalam momen penanaman 6.000 pohon Mangrove yang di gagas oleh pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) yang digelar di kawasan pesisir pantai sungai bendera Teluk Lingga, Sangatta Utara, pada Sabtu (15/07/2023) siang.

Kegiatan yang turut di hadiri Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan jajaranya ini, anggota komunitas yang berdiri sejak tahun 2015 ini nampak bersemangat dan ikut berbaur dengan puluhan masyarakat serta organisasi lainya yang juga turut serta menanam pohon dengan nama latin Rhizophora ini di areal seluas kurang lebih 3 hektare tersebut.

Agus Wulan Rahayu Bagyo salah satu anggota JBI Blackstone Sangatta mengatakan, keikutsertaannya dalam kegiatan kali ini menjadi kebanggan tersendiri, tak lupa dirinya juga mewakili rekan mewakili rekan-rekanya memberikan apresiasi kepada pemerintah yang terus berupaya menjaga kelestarian alam dan lingkungan salah satunya dengan menanam Mangrove dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat.

“Kegiatan ini juga selaras dengan salah satu visi kami di JBI Blackstone diantaranya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan,“ ujarnya.

Harapan juga di sampaikan oleh Agus (biasa ia disapa) agar kegiatan sosial yang berkaitan dengan kelestarian alam dan lingkungan terus di galakkan oleh pemerintah dengan lebih banyak melibatkan elemen masyarakat, baik yang tergabung dalam organisasi maupun paguyuban maupun masyarakat secara mandiri yang ada di Kutim.

“Nah kalau semua unsur terlibat, secara otomatis kesadaran mereka untuk menjaga lingkungan akan muncul dengan sendirinya,” pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *