Buka SMEP di Kecamatan Muara Bengkal, Norhadi : Mewujudkan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan Tertib Administrasi

oleh -63 Dilihat

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Muara Bengkal mengadakan kegiatan SMEP (Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan) di Desa Muara Bengkal Ulu, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Koordinasi dan Sinkronisasi dalam mewujudkan pelaksanaana 10 Program Pokok PKK serta tertib Administrasi.

Disampaikan oleh Camat Muara Bengkal Norhadi saat membuka kegiatan ini bahwa SMEP ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka melakukan evaluasi sekaligus pembinaan terhadap 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Muara Bengkal.

“Sekaligus untuk melihat secara langsung pelaksanaan 10 Program Pokok yang telah di tetapkan di setiap kelompok kerja,” ujarnya.

Kegiatan SMEP, lanjut ia, sangat penting untuk dilaksanakan, tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana progress kerja TP PKK Desa selama ini.

“Juga untuk mengetahui jika ada kegiatan inovatif yang mungkin dapat menjadi percontohan bagi Desa lain maupun Kecamatan lainnya,” tutur Norhadi.

Selain itu, tambah Norhadi, SMEP ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali seluruh struktur organisasi jelas dan lengkap masing-masing Pokja.

“Harapannya dengan adanya SMEP ini dapat membuat Kader TP PKK Desa lebih giat dalam menjalankan program yang telah di tetapkan,” pesannya.

Camat Muara Bengkal Norhadi (Kanan) dan Ketua TP PKK Muara Bengkal, Rima Melati.

Terakhir disampaikan, kegiatan SMEP ini akan di laksanakan di Seluruh Desa dalam Wilayah Kecamatan Muara Bengkal.

“Saya harap untuk tananamnya agar berkesinambungan, dan para Kades sepakat untuk dilombakan akhir Agustus ini supaya masyarakat lebih giatkan untuk mempertahankan ketahanan pangan dan menjayakan PKK kecamatan Muara Bengkal,” pungkasnya.

Acara ini dibuka oleh Camat Muara Bengkal Norhadi, yang pesertanya seluruh pengurus TP PKK Desa di Muara Bengkal. Selaku narasumber adalah Ketua TP PKK Kecamatan Muara Bengkal Rima Melati. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *