Pengurus Cabor Bulutangkis Kutim Apresiasi Digelarnya O2SN

oleh -97 Dilihat

SANGATTA- Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, kali ini datang Sekertaris Pengurus Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kutim, Muhammad Trada yang juga berkesempatan hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga, Kecamatan Sangatta Utara yang di buka oleh Sekertaris Disdikbud Kutim Irma Yuwinda, pada Selasa (20/06/2023) pagi.

Menurutnya ajang O2SN yang mempertandingakn lima (5) cabang olahraga (cabor), diantaranya Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat dan Badminton ini, selain untuk menjaring dan mencetak bibit-bibit unggul dalam bidang keolahragaan khusunya di Kabupaten Kutim.

“Kegiatan ini (O2SN) kan berjenjang, pabila mereka lolos seleksi tingkat Kabupaten maka akan di pilih untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi dan Nasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berharap, kegiatan ini yang akan berlangsung sealam tiga (3) hari mulai tanggal 19 hingga 21 Juni 2023 ini muncul atlet-atlet unggul yang bisa membawa nama harum daerah melalui bidang keolahragaan. Selain itu, melalui ajang O2SN ini, juga menjadi wadah bagi siswa dan siswi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki selain kemampuan akademis, terutama pada bidang olahraga dan seni.

“Nah saya harapakan even seperti ini terus di galakkan, tentunya dengan jumlah peserta yang lebih banyak, agar potensi atlet kita terus bermunculan di semua wilayah di Kutim,” harapnya.

Diketahui, O2SN tingkat SMP Sedrajat kali ini di ikuti sebanyak 36 atlet yang berasal dari 13 Kecamatan yakni Kecamatan Rantau Pulung, Karangan, Teluk Pandan, Muara Wahau, Kongbeng, Muara Bengkal, Batu Ampar, Kaubun, Bengalon, Busang, Telen, Sangatta Utara dan Selatan. Dari setiap pemenang dalam masing-masing cabor akan mewakili Kutim untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *