Pengurus TRAC Kutim Dikukuhkan, Kasmidi Minta Bantu Pemerintah Jaga Ekosistem Alam

oleh -87 Dilihat

SANGATTA – Pengurus Tropical Rain Forest Community (TRAC) Kutai Timur (Kutim) resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga selaku Pembina TRACK di Puncak Karya Bersama, Kamis, (02/02/23).

Selain kegiatan pelantikan TRACK itu, juga digelar camping bersama dengan komunitas pencinta alam yang di hadiri oleh mahasiswa pencinta alam dan komunitas pencinta alam di Kutim.

Didit Eko Aditya setelah dilantik sebagai Ketua TRACK menyampaiakan, organisasi baru dinahkodainya visi dan misi TRACK ialah pegiat alam, sosial dan kreatif media. Dikatakan Didit, program TRACK di tahun 2023 ini, pertama kami akan mengeksplore Destinasi Wisata, hidden place atau jarang dikunjungi oleh wisatawan dan termasuk dengan pendataannya.

“Kedua, akan melakukan bakti sosial setiap bulannya, ketiga bekerja sama antara komunitas, pemerintah dan masyarakat, berkaloborasi untuk membangun pariwisata di Kutai Timur,” ucapnya.

Pembina TRACK Kutim yang tak lain, Wakil Bupati Kasmidi Bulang di sela kegiatan bercerita ia dulunya sebagai mahasiswa pencinta alam dan memiliki hobby pada dunia pegiat alam.

Dirinya menuturkan sewaktu kuliah di Makkasar di salah satu universitas, jurusan teknik tambang. Ia merasa sesuai dengan hobbynya yang belajar banyak ilmu, teori, praktek dan bisa adopsi di lapangan.

“Harapan saya, selaku pembina sekaligus pemerintah, mengajak semua, selain track juga komunitas lain yang ada di bawah naungan komunitas pencinta alam Kutai Timur, mari membantu Pemerintah menjaga ekosistem yang ada didaerah kita ini,” pesan Kasmidi

Selanjutnya dirinya meminta agar membantu pemerintah dengan memberikan informasi kepada masyarakat luar, bahwa Kutim memiliki potensi alam yang luar biasa. Baik itu hutan, gunung, pesona bawah laut maupun goa silakan saja.

“Saya punya banyak program di bidang parawista, salah satunya besok kita akan camping bersama di Sungai Maraq, Kecamatan Telen. Di sana terdapat pesona alam yang namanya batu dinding,” tuturnya.

Acara tersebut dilanjutkan ucapan selamat oleh kepada komunitas pencinta alam yang hadir kepada pengurus TRACK Kutai Timur yang dilanjutkan ramah tamah. Peserta juga dihibur oleh beberapa persembahan dari komunitas pencinta alam. (Wir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *