Puncak HUT ke 76 PMI, Wabup Apresiasi Jiwa Kemanusiaan PMI

oleh -29 Dilihat
Puncak HUT ke 76 PMI, Wabup Apresiasi Jiwa Kemanusiaan PMI

SANGATTA, DETAK KUTIM Puncak HUT ke 76 PMI, Wabup apresiasi jiwa kemanusiaan PMI. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 tahun. Kegiatan itu, yakni donor darah. Dalam peringatan HUT ke 76 PMI itu, Wakil Bupati hadir sekaligus melakukan pemotongan tumpeng, di Markas PMI Kutim, Jum’at (17/9/2021).

Dimomen HUT ke 76 PMI tersebut, Kasmidi Bulang, mengapresiasi seluruh pengurus PMI Kutim. Sebab mereka telah mendedikasikan waktu, pikiran dan jiwa raganya dalam organisasi kemanusiaan itu. Bahkan tak mengenal waktu, waktu untuk keluarga pun bisa terpangkas karena melakukan tugas-tugasnya.

“Itu semua demi kemanusiaan, tentunya harus diberi apresiasi,” kata Kasmidi yang juga menjabat Plt Ketua PMI itu.

Dikatakan Kasmidi, kegiatan-kegiatan yang dilakukan PMI selama ini sangatlah mulia. Kiprah PMI dalam mengabdikan dirinya demi kepentingan masyarakat cukuplah banyak.

“Untuk itu, dalam kesempatan yang istimewa ini kami mengajak para generasi muda, agar sejak dini sudah dikenalkan dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, melalui PMI ini. Dengan begini, generasinya PMI tak terputus,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia acara Wilhelmus WD mengutarakan di momen HUT Ke-76 PMI, PMI menggelar serangkaian baksos, antara lain, donor darah dan penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umum di kota Sangatta.

“Berlangsung (penyemprotan) dari hari Jum’at ini sampai dengan Minggu,” ungkap Ewil sapaan akrab Wihelmus.

Ewil menambahkan, kegiatan Baksos tidak hanya digelar di Sangatta, namun juga berlangsung hingga di kecamatan Bengalon, di Desa Sekrat dan Kecamatan Kaliorang di Desa Selangkau. Dengan kegiatan membagikan paket bantuan sosial dan bersih-bersih Pantai Jepu-jJepu.

“Pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini sesuai dengan petunjuk PMI Pusat, diwajibkannya melakukan kegiatan Baksos yang berkaitan dengan pencegahan di wilayah masing-masing,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.