Saat Harga Gas Dunia Turun, Harga Gas Melon Semakin Tidak Stabil Ketua DPRD Kutim : Jangan Manfaatkan Untuk Mencari Keuntungan

oleh -55 Dilihat

SANGATTA. Saat Harga Gas Dunia Turun, Harga Gas Melon Semakin Tidak Stabil Ketua DPRD Kutim : Jangan Manfaatkan Untuk Mencari Keuntungan – Kelangkaan gas ukuran 3 Kilogram di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) semakin mengkhawatirkan yang berdampak pada harga jual di tingkat pengecer terutama di wilayah pedalaman sudah mencapai Rp 50 ribu dan sudah melebihi batas harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

Diketahui berdasarkan surat edaran Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor : 700/2948/11.3/ESDM tentang Penggunaan Liquified Petroleum Gas (LPG) tabung ukuran 3 Kilogram harga tertinggi ditingkat pangkalan khususnya di Sangatta Utara dan Selatan hanya berkisar Rp 21.000, namun berdasarkan pantauan awak media ditingkat pengecer sudah menembus di angka Rp 35-40 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kutim Joni.S.Sos meminta agar kondisi kelangkaan gas yang di peruntukan bagi masyarakat yang kurang mampu ini tidak di manfaatkan untuk mencari keuntungan secara pribadi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan lah bersikap seperti itu, kasihan masyarakat, sudah susah cari, sekali ada langsung di patok harga yang mahal,” ujarnya.

Saat Harga Gas Dunia Turun, Harga Gas Melon Semakin Tidak Stabil Ketua DPRD Kutim : Jangan Manfaatkan Untuk Mencari Keuntungan

Ketua DPRD mendesak Pemerintah memperbaiki tata kelola gas LPG 3 kilogram agar pasokan dan harga jualnya terjangkau.

“Jangan seperti sekarang, saat harga gas dunia anjlok, pasokan gas melon malah langka di beberapa tempat. Itu pun dengan harga yang masih tinggi,” tandasnya.

Dirinya juga mengaku belum mendapatkan keterangan secara langsung dari instansi terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) , sehingga dia belum bisa berkomentar terlalu jauh terkait kelangkaan stok gas yang terkenal dengan sebutan gas melon ini.

Post Views: 11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *