Saat Kunker di Kaliorang, Bupati Kutim Berkunjung ke SDI Assalam

oleh -85 Dilihat

SANGATTA – Dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Ardiansyah Sulaiman di Kecamatan Kaliorang tepatnya di desa Bukit Harapan, selain meninjau pembangunan jembatan Bailey, dirinya bersama rombongan juga menyempatkan berkunjung ke salah satu sekolah yang ada di desa tersebut, tepatnya di Sekolah Dasar Islam (SDI) Assalam Kaliorang.

Sekolah yang hanya berjarak 200 meter dari lokasi pembangunan jembatan tersebut, nampak puluhan murid berbaris rapi menunggu orang nomor satu di Kutim ini sembari membawa pernak-pernik berupa bendera merah putih.

Setelah sampai disekolah Bupati bersama rombongan langsung disambut dengan lantunan sholawat yang dipandu oleh para guru yang nampak begitu sabar mendampingi para murid bersholawat.

Didampingi kepala sekolah Khairil Ramadhani, Bupati berkesempatan untuk melihat secara langsung kondisi gedung, proses belajar hingga mendengar secara langsung permasalahan yang dihadapi sekolah yang baru dibangun mulai tahun 2020 lalu.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SDI Assalaam, mengaku terharu dikunjungi langsung oleh pemimpin daerah, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas segala perhatian yang hingga saat sudah diberikan oleh pemerintah.

“Walaupun kami sekolah swasta kami diperlukan layaknya sekolah negeri, salah satunya dengan memberikan dana insentif guru yang setara dengan mereka (Sekolah Negeri),” ujarnya.

Selain itu, sekolah yang memiliki jumlah murid 94 orang yang terdiri dari siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) 36 orang serta Taman Kanak-kanak ( TK) sebanyak 58 ini sudah memiliki gedung Unit Kesehatan Sekolah (UKS) serta Laboratorium komputer yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kami berharap program pemerintah daerah termasuk bidang pendidikan ini terus berlanjut agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, ” ucapnya.

Bupati Ardiansyah mengaku, sudah mengikuti sejak awal proses perencanaan pembangunan sekolah milik yayasan Ashaf Baco Medo ini , dan dirinya memberikan apresiasi sebab pembangunan sekolah yang saat ini baru memiliki tiga kelas ini akhirnya terwujud dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat,untuk kegiatan belajar mengajar.

“Alhamdulillah bangunan ini sudah bisa dimanfaatkan secara formal dan tahun ini, Insyallah oleh Dinas Pendidikan akan ada pembangunan gedung yang berasal dari DAK, silahkan itu dimanfaatkan, ” pungkasnya.

Diakhir kunjungan, tak lupa Ardiansyah yang hadir bersama rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Arfan, Anggota Dewan dari Dapil 4 Agusriansyah Ridwan bersama Adi Sutianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muhir, Kepala DPMPDES Yuriansyah serta Camat menyempatkan foto bersama dihalaman gedung sekolah. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *