Tampil Prima, Ibu-ibu Lansia Ikut Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar

oleh -35 Dilihat

SANGATTA – Usia hanyalah sebuah angka, ini yang ditunjukan oleh para ibu-ibu Lanjut Usia (Lansia) saat ikut serta dalam lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar, Minggu (28/8/2022). Nampak tidak keliatan lelah sedikit pun dan tetap prima saat berjalan dari awal start Jalan AW Syahrani menuju finish di Kantor Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam lomba gerak jalan ini terbagi tiga kategori, yaitu kategori Pelajar, Instansi dan Umum. Untuk ibu-ibu Lansia ini ikut dalam kategori Umum.

Disampaikan oleh Agustin Suharyati Ketua Komunitas Lansia Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bahwa para Lansia itu perlu happy, sehat, mandiri dan kuat oleh karena itu setiap sabtu sore para lansia di Sangatta melakukan Senam Bugar Happy Lansia di Folder Ilham Maulana Sangatta Utara.

Agustin Suharyati Ketua Komunitas Lansia Kabupaten Kutai Timur.

“Khusus kepada anak-anak muda supaya jangan berputus asa, tetap berkarya supaya dihari tua tetap sehat dan kuat melalui olahraga,” ujar Agustin.

Dirinya berpesan di hari kemerdekaan RI yang ke 77 ini mari terus cinta NKRI, setia kepada bangsa agar jangan lagi dijajah bangsa lain dan tetap merdeka.

Saat ditanya terkait keikutsertaan ibu-ibu Lansia di lomba Gerak Jalan, Wakil Bupati menyampaikan di kegiatan ini semua kategori ikut, bahkan Lansia pun ikut memeriahkan kegiatan ini termasuk anak-anak disabilitas pun ikut dalam lomba gerak jalan ini.

“Tentunya HUT RI ke 77 ini menjadi kebanggaan bagi kita semua. Alhamdulillah setelah tiga tahun kita tidak melaksanakan ini (lomba gerak jalan) maka antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujar Kasmidi.

Tak lupa selaku Ketua Panitia Kabupaten secara umum di peringatan HUT RI ke 77 dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua Instansi yang telah melakukan kegiatan sesuai yang direncanakan.

“Masih ada satu kegiatan lagi di tanggal 4 September 2022, yaitu pesta rakyat, doorprize dan pembagian hadiah untuk kegiatan yang telah dilaksanakan,” bebernya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.