Terapkan Pelayanan Berbasis Digital, Kelurahan Teluk Lingga Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten

oleh -34 Dilihat

SANGATTA – Kelurahan Teluk Lingga mendapatkan predikat Kelurahan terbaik se Kutai Timur (Kutim) tahun 2022 pada lomba Kelurahan tingkat Kabupaten, hal ini diketahui setelah diumumkan seusai upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 23 Kabupaten Kutai Timur, rabu (12/10/20220) di Halaman Kantor Bupati.

Atas torehan prestasi tersebut Lurah Teluk Lingga Norma menyampaikan rasa syukurnya karena Kelurahan Teluk Lingga kembali terpilih menjadi yang terbaik seperti tahun sebelumnya.

“Alhamdullilah kami (Kelurahan  Teluk Lingga) Kembali menjadi juara I sebagai Kelurahan terbaik di Kutim. Tahun lalu juga kami juara I jadi ini adalah juara kami yang ke dua kalinya,” ujar Norma.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, Camat Sangatta Utara dan seluruh tim Kelurahan Teluk Lingga , karena prestasi  ini berkat kerjasama tim semuanya.

“Saya tidak bisa berdiri sendiri tanpa Kerjasama tim yang solid, jadi ini juga penghargaan buat kantor Kelurahan Teluk Lingga,” kata ia.

Lurah Teluk Lingga Norma

Untuk kedepannya, Norma berharap dapat lebih mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya seperti pantai baru yaitu pantai Teluk Lingga.

Saat ditanya apa keunggulan Kelurahan Teluk Lingga, dirinya mengatakan kalau pihaknya sudah menerapkan pelayanan berbasis digital dan sudah ada aplikasinya.

“Untuk aplikasinya bisa di unduh di play store yaitu ‘Intan Permata’. Dengan aplikasi ini masyarakat Teluk Lingga bisa dimudahkan memperoleh pelayanan,” beber Norma.

Di Dalam aplikasi Intan Permata ini terdapat beberapa bottom yaitu jenis semua persyaratan layanan dan formulirnya bisa di unduh, kemudian untuk Surat Keterangan Tempat Usaha (KTU) formulirnya juga bisa di unduh. Selain itu ada juga bottom untuk rekomendasi bantuan kebakaran, kegiatan Covid 19 dan masih ada lagi yang lainnya.

“Kedepannya kami berharap masyarakat bisa mencetak sendiri produk layanan yang ada di Kelurahan Teluk Lingga,” pungkasnya.

Selain diumumkan Kelurahan terbaik, di momen ini juga diumumkan Camat berprestasi tingkat Kabupaten, yang menjadi camat terbaik adalah Vita Nurhasanah dari Kecamatan Sangatta Selatan  dan Inovatif Pelopor Pembangunan tingkat Kabupaten, yang menjadi juara I adalah Kepala Desa Tepian Langsat. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.