Terkait Perlindungan Rasa Aman Untuk Masyarakat, Fraksi Nasdem Setuju Adanya Perda Ketertiban Umum

oleh -35 Dilihat

kaltimcyber.com.Terkait Perlindungan Rasa Aman Untuk Masyarakat, Fraksi Nasdem Setuju Adanya Perda Ketertiban Umum – Berkaitan dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Ketertiban Umum, Fraksi Nasdem menilai bahwa perlu diperhatikan standard kebijakan dan sasaran dari adanya Perda tentang ketertiban umum tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya ketimpangan atau tidak meratanya manfaat dari perda.

Pernyataan itu di sampaikan oleh Sekretaris Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kutim, Ulbaldus Badu mewakili Fraksi Nasdem dalam Sidang Paripurna ke 23 tentang pemandangan fraksi terkait nota penjelasan pemerintah mengenai Raperda Ketertiban Umum yang di pimpin Ketua DPRD Kutim, Joni di damping wakil Ketua Asti Mazar dan Arfan, Selasa (14/05/2024).

Untuk mewujudkan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak masyarakat atas kondisi yang tertib dan aman, serta menumbuhkembangkan budaya disiplin masyarakat dan perlindungan masyarakat. Fraksi Nasdem berpendapat, perlu adanya pengaturan terkait ketertiban umum.

Terkait Perlindungan Rasa Aman Untuk Masyarakat, Fraksi Nasdem Setuju Adanya Perda Ketertiban Umum

Selain itu, perlu adanya penegasan tanggungjawab dan tugas masing-masing ager pelaksana serta koordinasi antar organisasi yang terkait dengan pelaksanaan kebijakan ketertiban umum nantinya,” ucap Ulbaldus di hadapan Asisten Pamkesra Poniso Suryo Renggono dan 21 Anggota DPRD yang hadir.

Lebih jauh, dirinya menyebut, penegasan tanggungjawab itu akan berdampak terhadap, pelaku kebijakan yang dapat melaksanakan tugas secara efektif dan bertanggungjawab.

“Namun, yang perlu di garisbawahi adalah, perlunya ketegasan dari instasi yang bersangkutan saat melaksanakan kebijakan tersebut,” pungkasnya. (adv/dprd/Wa)

Post Views: 805

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *