Dibidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Fraksi PDI Ingin Adanya Peningkatan Infrastruktur dan SDM Yang Kompeten

oleh -38 Dilihat

kaltimcyber.com. Dibidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Fraksi PDI Ingin Adanya Peningkatan Infrastruktur dan SDM Yang Kompeten – Pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta penyelamatan merupakan aspek vital yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah untuk melindungi aset, infrastruktur dan yang terpenting, nyawa masyarakat.

“Kami, Fraksi PDI Perjuangan juga menekankan pentingnya peningkatan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dalam bidang pemadam kebakaran dan penyelamatan,” ujar Faizal Rachman

Hal tersebut disampaikan saat membacakan pemandangan fraksi terhadap nota penjelasan pemerintah mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Penyelamatan dalam Rapat Paripurna ke 23, yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kutim, Selasa (14/05/2024).

Dihadapan Ketua DPRD Joni yang memimpin sidang, anggota Komisi B Bidang perekonomian dan Keuangan ini menyebut, untuk mendukung kinerja seluruh satuan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran dan penyelamatan perlu adanya investasi dalam peralatan canggih serta pelatihan berkala bagi petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat.

Dibidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Fraksi PDI Ingin Adanya Peningkatan Infrastruktur dan SDM Yang Kompeten

“Kami juga menyoroti pentingnya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan kebakaran dan tindakan darurat yang harus dilakukan. Program-program edukasi yang melibatkan sekolah, komunitas, dan organisasi masyarakat perlu ditingkatkan,” pinta Faizal Rachman dihadapan Wakil Ketua Asti Mazar dan Arfan, Asisten Pamkesra Poniso Suryo Renggono serta 21 Anggota Legislatif dan undangan lainnya yang hadir.

Selain itu, pihaknya juga menekankan perlunya koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, kepolisian, dinas kebakaran dan masyarakat dalam penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.

“Semoga Pandangan ini bisa menjadi masukan yang konstruktif bagi semua pihak guna terselenggaranya sistem pemerintahan yang baik,” harapnya. (adv/dprd/Wa)

Post Views: 965

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *