Tingkatkan Ketahanan Pangan, Ketua DPRD Kutim Dorong Pemkab Beri Perhatian Lebih Pada Para Petani

oleh -54 Dilihat

SANGATTA. Tingkatkan Ketahanan Pangan, Ketua DPRD Kutim Dorong Pemkab Beri Perhatian Lebih Pada Para Petani – Sektor pertanian menjadi salah satu fokus yang diminta oleh pemerintah pusat untuk menjadi konsentrasi setiap daerah untuk terus menjadi perhatian, agar cadangan bahan pangan di suatu wilayah bisa tercukupi selain sebagai langkah untuk menyikapi perubahan iklim yang bisa berdampak terhadap kurangnya pasokan bahan pangan.

“Langkah tersebut perlu kita ambil, salah satunya dengan memberikan perhatian yang lebih kepada para petani, dan kita berharap teman-teman di tiap Perangkat Daerah (PD) bisa memahami instruksi tersebut,“ ujar Ketua DPRD Kutim, Joni.S.Sos.

Melalui hasil reses yang ia laksanakan beberapa waktu lalu di beberapa kecamatan, dirinya mendapatkan keluhan adanya kelangkaan pupuk yang beredar di pasaran, melalui dana aspirasi pihaknya turut memberikan bantuan berupa pupuk bagi para petani.

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Ketua DPRD Kutim Dorong Pemkab Beri Perhatian Lebih Pada Para Petani

“Pemerintah daerah saat ini juga sedang gencar mendorong agar sektor pertanian kita bisa menjadi salah satu penopang perekonomian masyarakat, dan instruksi pemerintah pusat juga diharapkan agar APBD bisa dialokasikan untuk sektor pertanian sebesar 15 persen,” imbuhnya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebut, dengan adanya bantuan pupuk ini, diharapakan mampu meningkatkan hasil produksi pertanian yang ada, sehingga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, khusunya petani.

“Rata-rata tiap kelompok kami berikan 2,5 ton pupuk dan sudah siap. Kebetulan saat ini sudah memasuki masa tanam, jadi tinggal di aplikasikan saja oleh para petani,’ ujarnya.

Post Views: 13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *