Tingkatkan Sektor Pertanian, Alsintan Jadi Fokus Ketua DPRD di Tahun 2024

oleh -63 Dilihat

SANGATTA. Tingkatkan Sektor Pertanian, Alsintan Jadi Fokus Ketua DPRD di Tahun 2024 – Alat mesin pertanian (alsintan) akan menjadi fokus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Joni.S.Sos untuk diberikan kepada para petani melalui dana aspirasinya di tahun 2024 mendatang.

“Untuk tahun ini (2023) saya fokus memberikan bantuan pupuk bagi para petani di beberapa kecamatan dan Alhamdulillah mereka mengaku bersyukur,” ucap Joni .

Dikatakan Joni, bantuan alat pertanian yang di maksud diantaranya alat semprot dan alat untuk panen buah sawit yang di rencanakan akan menyasar para petani yang ada di setiap kecamatan yang ada di Kutim. Dirinya menyebut bantuan tersebut menjadi bagian yang menjadi aspirasi yang di sampaikan oleh konstituennya.

“Kita berharap dengan bantuan tersebut, selain memudahkan para petani untuk menggarap lahan pertaniannya juga bisa membantu untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya petani sawit kita,” ujar politisi dari PPP ini.

Tingkatkan Sektor Pertanian, Alsintan Jadi Fokus Ketua DPRD di Tahun 2024

Disisi lain, menurutnya kondisi pertanian di Kutim belum sepenuhnya memadai, baik dari aspek alsintan maupun daya dukung lainya. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya kolaborasi semua pihak untuk mewujudkan pertanian yang unggul baik dalam segi kualitas maupun kuantitas hasil pertanian menuju kemandirian pangan serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain mendorong pemerintah untuk terus memberikan perhatian secara serius kepada mereka (petani) , kami juga berkewajiban untuk mendorong agar para petani kita bisa mandiri dan mampu berdikari, “ harapnya.

Post Views: 11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *