Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Kutim Asah Softkill Operator Call Center 112

oleh -19 Dilihat

SEMARANG – Direktur PT. Jasnita Telekomindo Yentoro, membuka Bimbingan Teknis (bimtek) Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat Siaga 112 Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022 di Gedung Command Center /Call Center Jasnita Telkomindo, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Penyelenggaraan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 Kutim, utamanya softskill untuk operator call center 112 , dalam bimtek softskill ini operator harus menjalankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Disamping itu operator juga memiliki 3 kompetensi dasar yaitu Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap, dengan berbekal hasil dari bimtek ini diharapkan bisa lebih mempersiapkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 Kutim.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo Perstik melalui Sub Koordinator Pengelola Media Komunikasi dan Informasi M. Ihsan Hafid menyampaikan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi peningkatan SDM ini.

“Dengan adanya Bimtek ini diharapkan kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi kerjasama tim,” ujar Ikhsan.

Sementara itu Direktur Utama Jasnita, Yentoro berharap nantinya masing-masing peserta dapat memberikan konstribusi yang maksimal untuk menghasilkan penanggulangan kedaruratan yang cepat, sigap dan tanggap.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Rusdan Winanda.dan Beniria Lase dari PT. Jasnita Telekomindo Tbk

dan dihadiri oleh Sub Koordinator pengelola media komunikasi yg mewakili kepala dinas kominfo Kutai Timur serta peserta/ operator call center 112 Kab. Kutai timur.

Sebelum dimulai bimtek, peserta/operator call center 112 berkunjung ke ruang call center Bakti Kemkominfo, ke call center Ditjen PPI untuk layanan TV digital dan call center Asuransi Arkana Jakarta sebagai percontohan. (ADV/IDA/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.