Pola Asuh Anak Yang Benar, DP3A Kutim Gelar Seminar Parenting

oleh -12 Dilihat

SANGATTA – Mendidik anak bukanlah perkara mudah, kekeliruan orang tua dalam menerapkan pola asuh dapat mempengaruhi perilaku anak di kemudian hari.

Oleh karena itu, penting untuk mempelajari prinsip parenting yang benar agar menambah pengetahuan, sikap serta keterampilan dalam mendidik dan mengasuh anak sehingga bisa membentuk karakter positif pada anak.

Untuk menerapkan pola asuh seperti apa yang tepat pada anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Persatuan Istri Anggota Dewan (Perisda) menggelar acara seminar parenting di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis (17/11/2022)

Ditemui usai acara, Kepala DP3A Kutim, dr. Aisyah mengatakan pengetahuan tentang pola asuh anak yang baik dan benar masih kurang diketahui oleh orang tua.

“Seminar Parenting ini untuk meningkatkan kualitas perempuan dimana pentingnya ibu-ibu mengetahui pola asuh anak yang benar,” kata ia.

Selanjutnya dr. Aisyah berharap dengan adanya seminar ini dapat menambah wawasan perempuan khususnya ibu-ibu dalam mengasuh anak.

“Kadang karena tidak bisa menyampaikan dengan baik akhirnya timbulah anak-anak yang bermasalah,” ungkapnya.

Oleh karena, kata ia diharapkan peserta dapat mengevaluasi pola asuh yang diterapkan dalam keluarganya dan memperbaiki pola asuh dengan benar.

Seminar yang diikuti oleh perwakilan organisasi wanita di ini mengusung tema “Pentingnya Pola Pengasuhan Yang Benar Dalam Membentuk Karakter Anak”. (G-S09).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.