Wabup Kasmidi Apresiasi Masyarakat Yang Telah Melakukan Ibadah Qurban

oleh -68 Dilihat

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang memberikan apresiasi kepada masyarakat Kutim, yang begitu antusias menyambut hari raya Iduladha. Yakni, dengan cara menyisihkan sebagian hartanya, untuk ikut berkurban (hewan). Dan terus meningkat dari tahun – tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat kita yang tergerak untuk ikut berkurban, ini luar biasa. Contohnya di Masjid At Taubah ini, ada sekitar 13 hewan yang akan dipotong,” ujar Kasmidi kepada awak media, ditemui usai melaksanakan Sholat idul adha di Masjid besar At Taubah Kecamatan Sangatta Selatan, Kamis (29/06/2023).

Jumlah hewan yang dikurbankan kali ini, kata Kasmidi adalah yang terbanyak diterima oleh Masjid yang terletak tepat di sebelah pasar di Kecamatan Sangatta Selatan tersebut. Untuk itu, dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, maupun organisasi yang mempercayakan pengelolaan hewan kurbanya melalui Masjid besar At Taubah.

“Dan InsyaAllah panitia akan menyalurkan kepada masyarakat yang berhak,” ucap Kasmidi, yangturut menyumbang 1 ekor sapi di masjid tersebut.

Selain bisa mendapat keberkahan hidup di dunia bagi masyarakat yang berkurban. Dengan adanya kurban diharapkan bisa menghapus segala dosa serta tingkah laku yang kurang baik dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT).

“Ini (berkurban) juga membawa kita untuk lebih memaknai, kita sebagai sesama umat manusia agar lebih peduli kepada sesama dan InsyaAllah apa yang bapak-ibu korbankan hari ini, mendapatkan pahala dari Allah SWT, ” pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *