Wabup Kasmidi Lepas Kontingen Jumbara PMR Nasional IX ke Lampung

oleh -58 Dilihat

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang melepas Kontingen Kutim untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR Nasional IX 2023. Pelepasan digelar di Halaman Rumah Jabatan Wabub, Kamis, (29/06/2023).

Diketahui, sebanyak tujuh (7) peserta inti dan delapan peserta peninjau yang diberangkatkan mewakili PMI Kutim, di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutim, melakukan seleksi calon peserta sebanyak 66 orang terdiri dari 4 Sekolah. Tingkat Dasar (SD) sembilan sekolah, tingkat menengah SMP/MTS dan Sekolah Tingkat SMA/MAN.

Sehingga menghasilkan peserta inti sebanyak 7 orang serta berdasarkan rangking nilai dari masing masing tingkatan menjadi peserta peninjau sebanyak 8 orang.

“Sukses kepada pengurus PMI Kutim, yang telah melakukan kerja-kerja yang baik dalam menyeleksi anak-anak kita, yang akan mengikuti dan berngkat ke lampung sekitar 20 orang lebih, dengan ini saya lepas,” ucap Kasmidi Bulang juga Ketua PMI Kutai Timur.

Dalam kesemparan itu, Kasmidi Bulang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI Kutim, telah melakukan seleksi berdasarkan edaran PMI Provinsi di bulan April lalu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru sekolah dan para orang tua, yang telah menusport anak-anaknya untuk berkontribusi kepada Kutim.

Orang nomor dua di Kutim pun berharap dengan kehadiran anak-anak di Jumbara PMR Nasional IX, yang bisa mendapatkan pengalamaan yang berharga dan sebagai ajang ekspresi dałam menampilkan kreasi anak-anak.

“Kami berharap bisa mejampilkan yang terbaik dan menorehkan prestasi di Jumbara PMR Nazionale di Lampung” Ucapnya

Sementara itu, Wilhelmus Wio Doi selaku Sekretaris PMI Kutim, melaporkan persiapan guna menghadapi Jumbara Nasional, telah melakukan kegiatan Training Center (TC) selama 3 hari, mulai tanggal 16 sampai 18 Juni lalu, di Markas PMI Kutim.

“Kita bersyukur telah mendapatkan suport dari ketua PMI Kutim Kasmidi bulang. Kami telah melakukan TC di Markas PMI Kutim. Tidak Hanya materi, kami juga mempersiapkan kesenian tari, hastakarya, mading. Serta para peseta telah mempersiapan baju adat khas Kaltim untuk digunakan pada kegiatan parade budaya di Lampung,” kata Wilhelmus yang akrab dipanggil Ewil ini.

Lebih lanjut Wilhelmus menambahkan, peserta Perwakilan PMI Kutim akan didampingi oleh satu orang staff dan 2 orang relawan KSR.

Dia menuturkan, perjalan Kontingen akan dimulai hari ini (29/06) menuju markas PMI Provinsi Kaltim untuk bergabung di pemusatan kontingen selama dua hari bersama dari Kabupeaten/kota di Kaltim dan akan berangkat tanggal 2 Juli perjalanan menuju Lampung dan akan kembali ke kaltim dan Kutim tanggal 10 Juli 2023. (Wir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *